• Breaking News

    Polsek Bangko Damaikan Perkara Penganiayaan






    ROHIL-Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH lakukan problem solving( pemecahan masalah) terhadap warganya di Pekaitan yaitu, mendamaikan secara kekeluargaan atas kejadian tindak pidana Penganiayaan secara bersama sama yang terjadi pada hari Selasa 15 Desember 2020 sekira Pukul 22:00 Wib di Jalan H. Nurdin Kep. Pekaitan Kec. Pekaitan tepatnya di Jalan Lintas Pesisir Kubu.

    Peristiwa penganiayaan itu dilakukan oleh Fajar Cahyawa (16) Als Fajar Bin Imerudin, Hendra Saputra (17) Als Indra Bin Adenar, Pitra  (16), Als Pitra Bin Safri A, M. Haris (18) Als  Aris Bib Sahroni terhadap korban Syafrea (22) Als Reza Bin Ismail.

    Setelah di pertemukan keluarga kedua belah pihak, baik dari para pelaku dan keluarganya dan si korban serta keluarganya juga, sehingga terjadilah perdamaian secara kekeluargaan tersebut.

    Dalam poin poin perdamaian itu menyatakan bahwa, dari para pihak tersangka meminta maaf kepada korban dan keluarganya, pihak tersangka berjanji tdk akan mengulangi lagi perbuatan yang sama yaitu melakukan penganiayaan secara bersama sama kepada korban dan kepada siapapun.

    Pelaku dan korban beserta keluarga berjanji tidak akan saling balas dendam di kemudian hari, apabila para pelaku dan korban melanggar perjanjian tersebut, maka yangg melanggar bersedia dituntut berdasarkan hukum berlaku.

    Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH saat di konfirmasi menjelaskan, bahwa tidak semuanya tindak pidana harus di proses secara hukum, ada klasifikasi klasifikasi yang dapat diselesaikan secara kekeluargaan, Polri pada dasarnya lebih mengutamakan penyelesaian secara kekeluargaan dari pada di selesaikan secara hukum imbuhnya," Jelas Akp Juliandi SH.



    Sumber: Kbg Hms Polres Rohil.
    Editor: Toni Octora .

    Post Bottom Ad