Ticker

6/recent/ticker-posts

Polsek Kubu Berbagi Tali Asih ke Nenek Intan Berumur 107 Tahun


ROHIL- Polsek Kubu Res Rokan Hilir memiliki agenda rutin setiap Hari Jum’at.  Agenda tersebut berupa giat sedekah jum'at  dan Pembagian zakat profesi di Wilayah Hukum Polsek Kubu. Hari ini, Polsek Kubu kembali laksanakan Giat Sedekah Jum'at dengan membawa tema " Polisi Peduli". 

Jum'at, (25/12/2020).

Dalam giat sedekah tersebut, beberapa personil Polsek Kubu yang dipimpin Kapolsek ikut turun langsung dikediaman warga kurang mampu. Adapun personil tersebut, Kapolsek Kubu Iptu Rudy Sudaryono S. S.I.K,MM, Ps. Kanit Reskrim Bripka Lia Hendrian, Ps. Kanit Propos Bripka Riky Tri Laksono, Ps. Kasium Polsek Kubu Bripka Dedi Irawan. Ba Polsek Kubu Bripda Zainudin Usman.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Kubu Iptu Rudy Sudaryono SIK MM di dampingi Kabag humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan, Kegiatan Bakti sosial (sedekah jum'at) kali ini,  Polsek Kubu Memberikan Bantuan makanan berupa sembako. Intan yang berumur 107 Tahun yang hidup menjanda dan tinggal bersama cucu nya ini disumbangi Polsek Kubu di kediamannya, Kepenghuluan Rantau Panjang Kanan. Nenek yang berumur satu abad ini sangat berterima kasih kepada Polsek Kubu, ia mendoakan polisi-polisi Kubu senantiasa dalam Lindungan Allah SWT," Jelas Kapolsek Kubu.

Tidak hanya itu, Polsek juga memberikan bantuan berupa zakat profesi kepada beberapa orang warga yang membutuhkan. Khairullah Bariah (35) Jalan Sudirman Kep. Rtp. Kanan, Rahmani. (60) Jalan Pembangunan Kep. Rtp Kanan, Syamsiah (65) Jalan Padat Karya Kep. Sungai Kubu, Atuk Kosim (70) Dusun Karya Bakti Kep. Sungai Kubu, Halimah (39) Jalan Pembangunan Kep. Rantau Panjang Kanan Kec. Kubu," Ucap Iptu Rudy Sudaryono.

Giat sedekah jum'at dan Pembagian zakat profesi ini merupakan upaya Polsek Kubu Res Rokan Hilir  untuk menolong sesama sekaligus mempererat tali silaturahmi antara polri dengan masyarakat dan juga meningkatkan kepercayaan publik terhadap polri sehingga menunjang program polri yang promoter," Papar Iptu Rudy Sudaryono.

" Sedekah Jum'at dan pembagian zakat profesi ini rutin kita laksanakan setiap minggunya. Kita serahkan bantuan ini ke warga yang berhak menerima. Walaupun tidak terlalu besar bantuan yang diberikan akan tetapi kita harus lebih peduli antar sesama," Ungkapnya.

Iptu Rudy Sudaryono S. S.I.K, MM juga menambahkan, dalam pelaksanaan giat sedekah ini, tidak lupa kita terus ingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, tetap dengan protokol kesehatan, mencuci tangan, menggunakan masker jika hendak keluar rumah. Kemudian, Giat sedekah Jum'at dan pembagian zakat profesi hari ini berjalan lancar," Tandasnya.



Sumber: Kasi Hms Polsek Kubu.
Editor: Toni Octora.