• Breaking News

    Polsek Simpang Kanan Kawal Pendistribusian Kotak Suara


    ROHIL- Personel Polsek Simpang Kanan laksanakan pengamanan mengantar Kotak suara ke TPS untuk pemilihan Pilkada pada masing masing wilayah yang ada di Kec. Simpang Kanan Kab. Rohil (08/12/2020).


    Pengantaran kotak suara dilaksanakan oleh masing masing petugas pam yang menjaga masing masing TPS pada setiap kepenghuluan yang ada di Kec. Simpang Kanan, Kab. Rohil.


    Yang menjadi perhatian kali ini ialah, pengantaran Kotak suara di TPS 08 yang berada di Dusun Anugrah Maju Rt 02, Rw 09 Kepenghuluan Bukit Selamat, Kecamatan Simpang Kanan, dikarenakan dalam pengantaran kali ini.


    Kegiatan tersebut tidak bisa dilakukan menggunakan jalan darat dikarenakan medan jalan tersebut yang berlumpur, sehingga Personel yang melaksanakan Pam di lokasi tersebut harus menempuh jalur sungai bekoan menggunakan boat sampan untuk sampai ke lokasi tersebut.


    Berbagai usaha dilakukan KPU dan pihak Kepolisian yang terlibat sebagai penyelenggara pemilu. Seperi halnya yang dilakukan oleh KPU, PPS dan PPK di Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.


    Tidak adanya jalur alternatif membuat penyelenggara harus menggunakan perahu seadanya. Pasalnya, jalur darat sedang rusak parah pasca turunnya hujan.


    Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Angga Dewansyah, S.Tr.K.,M.Si di dampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH  mengatakan, bahwa dalam mengamankan distribusi kotak suara, pihaknya harus menempuh jalur sungai di Sepanjang Kep. Bukit Selamat dengan kurun waktu kurang lebih 2 hingga 3 jam agar bisa sampai di lokasi dimana akan dilaksanakannya Pencoblosan, tepatnya di KM.12 Kep. Bukit Selamat Kec. Simpang Kanan," Jelas Kapolsek.


    "Logistik yang kami antrkan di Kep. Bukit Selamat yakni 8 kotak suara yang berisikan ratusan surat suara. terangnya, Rabu (09/12/2020)," Ucap Iptu Angga D S.Tr. SIK.


    Saat ini kotak suara tersebut telah sampai dengan keadaan selamat dan tak satu pun basah. Logistik tersebut saat ini diamankan oleh pihak Kepolisian Sektor Simpang Kanan bersama dengan TNI dan Linmas.



    Sumber: Kasi Hms Polsek Simpang Kanan.

    Editor: Toni Octora. 


    Post Bottom Ad