• Breaking News

    Sekda Batam Hadiri Rapat Refleksi dan Proyeksi Pilkada


     

    BATAM- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin menghadiri rapat refleksi dan proyeksi pelaksanaan Pilkada serentak 2020 dengan pemerintah pusat. Jefridin didampingi oleh KPU, Bawaslu dan Forkompinda Kota Batam.


    "Hari ini saya mewakili Pak Wali (Muhammad Rudi) bersama Forkompinda hadir dalam vidcon refleksi dan proyeksi terkait Pilkada serentak 2020," kata Jefridin di lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Senin (14/12/2020).


    Dijelaskan Jefridin secara umum pelaksanaan Pilkada di Batam berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan. Meskipun ada ditemukan beberapa permasalahan, tapi bisa diselesaikan dengan baik.


    Karena itu pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Batam untuk menghormati apapun hasil yang nantinya disampaikan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam.


    "Mari kita tetap jaga Batam tetap kondusif," kata Jefridin.


    Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara pemilu, TNI dan Polri yang telah bekerja keras untuk mengamankan Pilkada serentak 2020. Terlebih lagi pemilu tahun ini digelar di tengah pandemi Covid-19.


    "Tentunya kita semua berharap Covid-19 ini bisa cepat berakhir," jelasnya.


    Menko Polhukam, Mahmud MD mengatakan pemerintah pusat juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Dimana, secara umum pelaksanaannya berjalan dengan baik.


    Mahfud berpesan bahwa kepala daerah terpilih merupakan mandataris rakyat yang perlu dijaga legitimasinya. Menurut dia kepala daerah terpilih juga memiliki tantangan bagaimana melakukan penanganan Covid-19 di daerahnya. 


    "Persatuan dan kesatuan harus menjadi prioritas utama pasca pemilu," katanya.



    Reporter: Dedi.

    Editor: Toni Octora. 


    Post Bottom Ad