• Breaking News

    Survey SCI: Paslon AMAN Ungguli Paslon SUDIN


     


    ROHIL - Lembaga survei politik Smart Center Indonesia (SCI) merilis hasil survei terbaru Pilkada Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Hasilnya, pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Afrizal Sintong dan H Sulaiman (AMAN) unggul dari Paslon lain nya.


    "Survei kita lakukan dua minggu sebelum hari H, yaitu tanggal 21 sampai 27 November, dengan sistem random sampling tersebar di 18 kecamatan dengan 420 responden dan tingkat eror nya paling tinggi 4,8 persen," ungkap Setyo Utomo Direktur Eksekutif SCI saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (3/12/2020).


    Setyo merincikan, dari hasil survei itu elektabilitas pasangan AMAN berhasil unggul 28,88 persen dari pasangan petahana Sudin 24,47 persen. Sedangkan Paslon Ahad berada diangka 22,71 persen. Untuk Paslon Camar jauh tertinggal di angka 10,15 persen.


    Dikatakan Setyo, hal itu dikarenakan dibeberapa tempat banyak masyarakat yang kecewa kepada Sudin  karena banyaknya infrastruktur jalan yang rusak. Faktor lain, Sudin yang tidak mampu mempertahankan IPDN juga menunjukkan ketidak puasan terhadap kinerja incumbent.


    Tingginya elektabilitas Paslon AMAN lanjut Setyo, dikarenakan masyarakat tertarik dengan visi misi AMAN yang mengutamakan pembangunan infrastruktur jalan. Selain itu, program excavator tiap kecamatan dan balai latihan kerja serta bantuan langsung tunai menjadi daya tarik masyarakat.


    "70 persen responden merasa visi misi AMAN sangat mengena dimasyarakat, sehingga mereka tertarik memilih AMAN," tandasnya. 



    Sumber: Rls.

    Editor: Toni Octora .


    Post Bottom Ad