Ticker

6/recent/ticker-posts

Jaga Harmonisasi, Polsek Kubu Silahturahmi ke Pondok Pesantren Aswaja


 


ROHIL-Kapolsek Kubu Iptu R  Sudaryono SIK MM melakukan kunjungan silaturahmi kepada pimpinan Pondok Pesantren Aswaja Hal itu adalah bentuk kedekatan polisi dengan ulama. Jumat (29/01/2021).


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Kubu Iptu Rudy Sudaryono SIK MM didampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan, Dalam silahturahmi tersebut diterima langsung pimpinan Ponpes Aswaja yakni, Ustad Abdulmutholib, MA dan Pengasuh Ponpes," Jelas Iptu Rudy. 


Kunjungan Kepolisian ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan upika Kec. Kubu dan Kuba," Papar Iptu Rudy. 


“Kunjungan ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas Wilayah Kecamatan Kubu yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi Polri dengan Tokoh Agama, sehingga menunjang program polri yang Presisi Prediktif, Responsibilitas, Transprasi dan Berkeadilan," kata Iptu R. Sudaryono SIK MM.


Slaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat," Ungkapnya. 


“Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” Imbuh Iptu Rudy. 


Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," Kata Iptu Rudy. 


“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan pada Polsek,” pungkasnya.



Sumber: Kasi Hms Polsek Kubu. 

Editor: Toni Octora.