Ticker

6/recent/ticker-posts

KH Safril: Saya Akan Perjuangkan Hak Buruh Melalui SPR

 



ROHIL-Kh. Syafril SE MSi sebagai tokoh masyarakat Rokan Hilir ( Rohil ), yang juga selaku Datuk Penghulu di Kepenghuluan Kasang Bangsawan, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rohil, dalam waktu dekat akan membentuk Serikat Pekerja Rokan Hilir ( SPR ).


"Tujuan SPR ini saya bentuk yaitu untuk melindungi, memperjuangkan hak dan kepentingan pekerja/buruh serta meningkatkan kesejahteraannya," Ucap KH Syafril SE MSi, Selasa (19/1/2021).


Syafril mengatakan, SPR akan dibentuk ini mempunyai visi dan misi yang sangatlah jelas,  dan dapat dilaksanakan secara baik, konsisten, terencana dan terukur," Jelas KH Safril SE MSi. 


"Karena, organisasi yang dibentuk ini terdiri dari, oleh, dan untuk pekerja/buruh.  Baik diperusahaan maupun diluar perusahaan, yang bersifat bebas, terbuka, mandiri, demokratis," Ungkanya.


Syafril menerangkan, ada beberapa arti didalam lambang SPR itu, yaitu gerigi 18 buah artinya kekuatan /kekompakan 18 kecamatan. Lalu, padi kapas artinya sandang, pangan dan pakan. Kemudian, kubah hijau artinya seribu kubah. Selanjutnya, tuisan SPR itu singkatan Serikat Pekerja Rokan Hilir, dan Latar kuning artinya lambang Melayu, serta latar merak artinya lambang keberanian," Terangnya. 


Syafril menambahkan, adapun panitia pembentukan Serikat Pekerja Rokan Hilir (SPR) selaku ketua yaitu dia sendiri, Sekretaris Dahlianda Hanifa, panitia seksi pelaksana Fice Kristina Wantania, Alwi Hasan, Suhadri dan Ella, yang dalam waktu dekat ini akan di musyawarah kan di Bagansapiapi. Dengan tujuan untuk membahas Logo SPR, ADRT SPR, dan pembentukkan Koordinator di 18 kecamatan se Rohil," Paparnya.


"Pada intinya, peran SPR ini nanti juga memberikan perlindungan hukum terhadap pekerja itu sendiri. Sebagai dasar dari kebebasan pekerja yang tertuang didalam Pasal 28 UUD 1945, dan berbagai peraturan lainnya," Ungkap Syafril.


Syafril berharap, pembentukkan SPR ini nanti mendapat respon dan dukungan dari Pemkab Rohil dan pihak terkait lainnya. "Tentunya dengan adanya dukungan itu, SPR ini akan lebih bisa menciptakan kesejahteraan para pekerja/buruh kedepannya," Harap KH Syafril.



Sumber: Rls. 

Editor: Toni Octora.