Ticker

6/recent/ticker-posts

Oosnal Polsek Bagan Sinembah Ciduk 2 Pemakai Sabu


 

ROHIL - Opsnal Polsek Bagan Sinembah tangkap 2 pemuda pemakai Narkoba di Simpang Paket G Sidomulio Gang Kuini Kep. Bagan Batu Barat Kec. Bagan Sinembah Kab. Rohil,  Kamis (31/12/2020).


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah Akp Indra Prabowo SH SIK di dampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan, kronologis penangkapan 2 pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu tersebut pada hari Kamis tanggal 31 Desember 2020 Sekira Pukul 10:00 Wib," Jelas Akp Juliandi SH. 


Di dapati informasi bahwa, sering terjadi penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu di Simpang Paket G Sidomulio Gang Kuini Kep. Bagan Batu Barat Kec. Bagan Sinembah Raya Kab. Rohil, mendapat informasi tersebut Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah melaporkan informasi tersebut kepada Kapolsek Bagan Sinembah Akp Indra Lukman Prabowo SH SIK," Ucap Akp Juliandi SH. 


Selanjutnya Kapolsek Bagan Sinembah memerintahkan Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, dengan cara melakukan serangkaian penyelidikan dan kemudian tepat pada Pukul 12:00 Wib, Team Opsnal tiba di alamat yang dimaksud tepatnya didalam sebuah rumah kontrakan terdapat 2 orang laki-laki yang sedang duduk dilantai rumah tersebut," Papar Akp Juliandi. 


Yang pada saat itu mengaku bernama Bima dan Wendi. Kemudian pada saat itu tepat dihadapan kedua orang tersebut Tim Opsnal menemukan 1 buah alat hisap sabu / Bong yang terbuat dari botol plastik , 1 (satu) buah kaca pirek, 1 buah pipet plastik melihat hal tersebut," Ungjapnya. 


Tim Opsnal langsung melakukan pemeiksaan badan dan tempat di seputaran kedua orang tersebut duduk dan tepat di samping kasur yang berada didalam kamar terletak 1 (satu) buah pelastik yang didalamnya berisikan butiran-butiran kristal diduga Narkotika Jenis Sabu, selanjutnya Team Opsnal langsung membawa kedua laki-laki tersebut beserta barang bukti kepolsek Bagan Sinembah Sinembah guna pengusutan lebih lanjut," Tegas Akp Juliandi. 


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH saat di konfirmasi menjelaskan dari hasil introgasi awal bahwa kedua Pelaku mengaku mengetahui tentang adanya barang bukti Narkotika yang ditemukan tersebut.


Yang mana barang bukti tersebut dibawa oleh seorang laki-laki yang bernama Wahyu Widodo (dalam lidik) ke rumah itu, kemudian laki-laki tersebut membangunkan kedua pelaku yang sedang tidur, kemudian menunjukkan Narkotika jenis sabu2 dan langsung mengajak untuk mengkomsumsi bersama-sama," Papar Akp Juliandi. 


Tidak berapa lama laki-laki yang bernama Wahyu tersebut menyuruh salah satu dari pelaku untuk mengantarkan sebagian dari Narkotika jenis sabu-sabu kepada salah seorang yg bernama Supri yang beralamat di Paket K, namun salah seorang pelaku tersebut tidak bersedia untuk mengantarkan Narkotika tersebut," Ungkap Akp Juliandi. 


Kemudian laki-laki yang bernama Wahyu berinisiatif untuk mengatarkan Narkotika tersebut seorang diri, dan setelah laki-laki tersebut meninggalkan rumah tersebut dan tiba-tiba masuk 3 orang yang mengaku anggota polisi dan langsung menggrebek rumah tersebut dan mengamankan tersangka dan barang bukti kepolsek Bagan Sinembah.


Adapun barang bukti yang berhasil diamankan Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah antara lain, 1 buah pelastik bening yang didalamnya berisikan butiran-butira kristal diduga Narkotika jenis Sabu, 1 buah alat hisap sabu atau Bong terbuat dari Botol Pelastik. 1 buah Kaca Pirek, 1 buah pipet pelatik 1 buah mancis warna hijau.



Sumber: Kbg Hms Polres Rohil. 

Editor: Toni Octora.