• Breaking News

    Opsnal Polsek Bagan Sinembah Ciduk Pelaku Penganiayaan


     

    ROHIL- Tim Opsnal Bagan Sinembah Tangkap Pelaku Penganiayaan, yang dilakukan oleh M Fahri (45), yabg terjadi di Jalan Lintas Riau-Sumut KM 25 Kel. Balam Sempurna Kec. Balai Jaya, Kab. Rohil, Senin (4/1/2021).


    Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah Akp Indra Parabowo SH SIK di dampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan, kronologis kejadian pemganiayaan tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 26 Juli 2020 sekira Pukul 13:00 Wib, di Jalan Lintas Riau-Sumut Km. 25 kel. Balam Sempurna Kota Kec. Balai Jaya Kab. Rohil," Jelas Akp Juliandi SH. 


    Pada saat pelapor Edi Fithri (45), datang kerumah terlapor M. Fahri (45), Als Aflores Bin Matius Dakat dengan tujuan menagih kredit istri terlapor yang sebelumnya ada membeli lemari pelastik dengan cara kredit mingguan, sudah dibayar sebanyak Rp. 900.000 Rupiah dan bersisa Rp. 340.000 Rupiah," Ucap Akp Juliandi. 


    Ketika pelapor tiba didepan rumah terlapor dan mengucapkan salam tiba-tiba terlapor keluar dari dalam rumah sambil membawa 1 buah kursi plastik sambil memukul ke arah wajah dan kepala pelapor," Papar Akp Juliandi. 


    Pelapor sempat lari untuk menghindari pemukulan tersebut. Beberapa saat kemudian pelapor kembali datang kerumah terlapor guna untuk menanyakan apa masalahnya sehingga terlapor melakukan pemukulan tersebut terhadapnya akan tetapi terlapor langsung memukul kembali secara membabi buta menggunakan kursi," Ungkap Akp Juliandi. 


    Setelah itu terlapor menarik pelapor kedalam rumahnya. Didalam ruman terlapor mengambil 1 buah parang yang terletak diruang tamu dan menebaskan parang tersebut kearah kepala dan kaki pelapor dan menuduh pelapor telah mengambil handphone nya yang diletakkan disebuah kursi yang berada didepan rumah terlapor," Imbuh Akp Jukiandi. 


    " Akibat kejadian tersebut, pelapor mengalami luka dibagian pipi sebelah kiri, tangan, bagian lutut kaki sebelah kiri, dan bagian kepala belakang mendapat 3 jahitan, selanjutnya bersama ketua RT setempat mendatabgi polsek bagan sinembah untuk melaporkan kejadian tersebut guna pengusutan lebih lanjut," Tutur Akp Juliandi. 


    Selanjutnya, Pada hari Senin tanggal 04 Januari 2021 didapat Informasi tentang keberadaan dari terlapor yaitu di daerah Duri. Atas perintah Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo, S.H., SIK Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah langsung melakukan Penyelidikan ke Wilayah Duri, sekira Pukul 21:30 Wib," Terangnya.


    Tim Opsnal menemukan terlapor di rumahnya di Jalan Baru Desa Pinggir Kec. Pinggir, dan selanjutnya dibawa ke Polsek Bagan Sinembah. Sesampainya di Polsek Bagan Sinembah sekira Pukul 00:15 Wib, terlapor diserahkan ke Piket Reskrim guna dilakukan Proses penyidikan lebih lanjut," Ujarnya.


    Terlapor mengakui bahwa benar terlapor ada memukul pelapor dengan menggunakan kursi, namun tidak ada menggunakan parang. Terlapor juga menjelaskan alasan melakukan pemukulan adalah karena terlapor melihat korban mengambil handphone miliknya yang diletakkan didepan teras rumahnya," Jelas Akp Juliandi. 


    Adapaun barang bukti yang berhasil diamanakan sebagai berikut, 1 buah kursi plastik warna merah dalam keadaan pecah, 1 lembar Surat Hasil Visum Et Refertum.



    Sumber: Kbg Hms Polres Rohil. 

    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad