Ticker

6/recent/ticker-posts

Polsek Kubu Ciduk Pengedar Sabu


 

ROHIL- Polsek Kubu telah berhasil menangkap pelaku Plpengedar Sabu di Jalan Datuk Penghulu Rt 015 Rw 006 Kep. Rantau Panjang Kiri Kec. Kubu Babusalam Kab. Rohil, Rabu (13/1/21).


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Kubu Iptu Rudy Sudaryono SIK MM di dampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliadi SH mengatakan, kronologis kejadian penangkapan pelaku pengedar sabu tersebut terjadi pada hari Rabu Tanggal 13 Januari 2021 sekira Pukul 15:30 Wib," Jelas Iptu Rudy. 


Pelapor mendapat informasi yang dapat di percaya bahwa di Jalan Datuk Penghulu RT 015 RW 006 Kep. Rantau Panjang Kiri Kec. Kubu Babussalam Kab. Rokan Hilir sering terjadi transaksi atau penyalahgunaan Narkotika Jenis sabu-sabu," Ucap Iptu Rudy. 


Setelah mendapat informasi tersebut, pelapor langsung melaporkan kepada Ps. Kanit Reskrim Polsek Kubu Bripka L. Hendrian dan selanjutnya Ps. Kanit Reskrim langsung melaporkan kepada Kapolsek Kubu Iptu R. Sudaryono. S., S.I.K, M.M," Papar Kapolsek. 


Kemudian Kapolsek Kubu langsung memerintahkan Team Opsnal yang di pimpin oleh Briptu Rizizcho A. Murti SH bersama Bripda Firdaus untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku yang di duga telah melakukan penyalahgunaan Narkotika tersebut," Ungkapnya. 


Sekira Pukul 16:00 Wib, Team Opsnal berhasil mengamankan 1 orang pelaku yang melakukan perkara penyalahgunaan Narkotika atas nama Adri Handika Alias Adri Bin Ruslan dan dilakukan pengeledahan Badan serta tempat tertutup lainya," Imbuhnya.


Lalu ditemukan barang bukti berupa 1 bungkus Palstik bening berlis merah yang diduga berisikan Narkotika jenis sabu-sabu ditangan Pelaku sebelah kiri dan tidak lama setelah ditemukan barang bukti tersebut datanglah Ps. Kanit Reskrim Polsek Kubu lalu di lakukan penggeledahan di tempat Pelaku diamankan," Kata Kapolsek. 


Dan di temukan Barang Bukti berupa 1 bungkus plastic sedang berlis merah yang di dalamnya terdapat 4 bungkus Plastik bening yang diduga berisikan Narkotika jenis sabu-sabu yang teletak di samping gedung serba guna tempat dimana pelaku diamankan," Ujar Kapolsek. 


Selanjutnya Ps. Kanit Reksrim melakukan Introgasi terhadap pelaku dan pelaku mengakui bahwa Barang bukti yang di temukan tersebut di dapat dari bagan siapi-api dengan cara membeli dari Pilek (Dalam Lidik) seharga Rp. 1.000.000, Rupiah," Ucapnya 


Lalu Narkotika tersebut di jual kepada siapa yang mau membelinya selain dari barang Bukti Narkotika tersebut ditemukan ada juga barang bukti lain yang ada kaitanya dengan Perkara penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu tersebut berupa 1 (satu) Unit Hanphone Oppo Warna Biru," Imbuhnya. 


1 buah dompet Warna Hitam Merk Lois yang didalamnya terdapat uang Pecahan sejumlah Rp. 360.000 Rupiah,  hasil dari penjualan Narkotika jenis sabu-sabu tersebut dan selanjutnya Tersangka dan Barang Bukti di bawa Ke Polsek Kubu Guna pengusutan lebih lanjut," Tegas Kapolsek. 



Sumber: Kbg Hms Polres Rohil. 

Editor: Toni Octora.