Ticker

6/recent/ticker-posts

Polsek Kubu Kawal dan Amankan Penjemputan Vaksin C-19


 

ROHIL-Polsek Kubu Polres Rohil melakukan pengamanan vaksin Covid -19 di Puskesmas di wilkum polsek kubu yaitu Puskesmas Rantau Panjang Kiri Kec Kubu Babussalam dan Puskesmas Teluk Merbau Kec. Kubu. Minggu 31 Januari 2021.


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Kubu Iptu Iptu Rudy Sudaryono SIK MM mengatakan, Kami melakukan penjagaan vaksin Covid-19 di dua Puskesmas yang berada di wilkum polsek kubu yaitu Puskesmas Rantau Panjang Kiri Kec. Kubu Babussalam dan Puskesmas Teluk Merbau Kec. Kubu," ujar Iptu R. Sudaryono SIK MM.


Dia mengatakan, penjagaan personel Polri dilakukan untuk memastikan bahwa vaksin Covid-19 tersimpan aman sebelum mulai digunakan bagi tenaga kesehatan," Ucap Iptu Rudy.


Kegiatan tersebut diamankan oleh Personil Polsek Kubu yaitu Bripka Syafrianto dan Brigadir Mastura yang sebelum nya vaksin covid 19 ini di jemput oleh pihak puskesmas dan dilakukan pengawalan oleh pihak kepolisian polsek kubu pada hari Jumat tangal 29 Januari 2021 kemaren," Paparnya. 


Bahwa Vaksin Sinovac didistribusikan ke Puskesmas teluk merbau berjumlah 120 vial dan vaksin untuk puskesmas Rantau Panjang Kiri berjumalah 240 vial," Imbuh Iptu Rudy. 


Betul vaksin covid 19 telah tiba di kec. kubu dan Kec. Kubu Babussalam, pada hari jumat tangal 29 januari 2021 kami dari pihak Polsek Kubu melakukan pengawalan penjemputan vaksin covid 19 di gedung farmasi kota bagan siapiapi bersama pihak puskesmas rantau panjang kiri dan puskesmas teluk merbau," Ungkap Iptu Rudy. 


Kemudian setelah sampai di puskesmas, kami melakukan pengamaman vaksin covid 19 tersebut untuk memastikan bahwa vaksin covid 19 ini nantinya dapat digunakan untuk masyrakat, ini adalah bentuk keseriusan kita semua untuk menghentikan penyebaran covid 19, sehingga menunjang program polri yang Presisi ( Prediktif, Responsibilitas, Transprasi dan Berkeadilan )," Tutup Iptu R. Sudaryono SIK MM.



Sumber: Kasi Hms Polsek Kubu. 

Editor: Toni Octora.