Ticker

6/recent/ticker-posts

Polsek Kubu Kawal Pemberian Dosis Vaksin Tahap Pertama


 

ROHIL- dalam upaya mencegah penyebaran virus corona terus dilakukan pemerintah. Mulai dari sosialisasi penerapan protokol kesehatan hingga pemberian vaksin sinovac Covid-19. Pelaksanaannya saat ini telah berlangsung pemberian tahap pertama yang diperuntukan kepada tenaga kesehatan dan para tokoh di sejumlah daerah di Indonesia, Senin 01 Februari 2021.


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Kubu Iptu Rudy Sudaryono SIK MM didampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan, Polsek Kubu menjadi salah satu wilayah di Kabupaten Rokan Hilir yang telah menerima pendistribusian dosis vaksin sinovac Covid-19," Jelas Iptu Rudy. 


Setelah menerima kouta dosis vaksin dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, kemudian mendistribusikan ke seluruh Puskesmas untuk dilakukan penyuntikan kepada para tenaga kesehatan," Ucapnya. 


Terpantau di Puskesmas Teluk Merbau Kec. Kubu dan Puskesmas Rantau Panjang Kiri telah menerima dan melaksanakan pemberian dosis vaksin sinovac Covid-19 kepada pada tenaga kesehatan. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pelaksanaan pemberian vaksin, Kapolsek Kubu Iptu R. Sudaryono SIK MM hadir dalam pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan bersama beberapa anggota Polsek Kubu di Puskesmas," Papar Iptu Rudy. 


Kehadiran anggota Polsek Kubu dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Bagi warga dan para tenaga kesehatan yang melaksanakan penyuntikan vaksin sinovac. Selain itu, kehadiran anggota di tengah masyarakat menjadi wujud nyata implementasi tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan sehingga menunjang program polri yang Presisi ( Prediktif, Responsibilitas, Transprasi dan Berkeadilan)," Ungkap Iptu Rudy. 


“saya dan beberapa anggota polsek kubu siap siaga untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pemberian suntik vaksin sinovac Covid-19 kepada para tenaga kesehatan di Puskesmas Rantau Panjang Kiri dan Puskesmas Teluk Merbau. tutur Kapolsek," Imbuhnya. 


Selain melaksanakan pengamanan, personil yang bertugas juga mengajak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti melaksanakan 3M, memakai masker, mencuci tangan,  dan menghindari kerumunan," Kata Iptu Rudy. 


“Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.



Sumber: Kasi Hms Polsek Kubu. 

Editor: Toni Octora.