Ticker

6/recent/ticker-posts

Tak Pakai Masker, Polsek Panipahan Beri Warga Sanksi Tertulis


 

ROHIL-Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran C-19, Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan S.AP MSi bersama TNI laksanakan kegiatan Ops Yustisi dan sosialisasi Prokes protokol kesehatan di Jalan Bhakti Kep. Panipahan Kec. Palika Kab. Rohil, Minggu 24 Januari 2021 Pukul 10.40 Wib. 


Kapolres Rohik AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan S.AP MSi didampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan, Untuk mencegah penyebaran C-19, Kami selalu melakukan Ops Yustisi dan Sosialisasi Prokes," Jelas Iptu Boy. 


Kegiatan Osp Yustisi ini berdasarkan INPRES No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19. Pergub no. 55 Tahun 2020, Perbup No. 52 Tahun 2020 dan Perda No. 04 Tahun 2020," Ucap Iptu Boy. 


Melakukan Sosialisasi Atau Himbauan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan Sosialisasi sangsi melanggar Pergub no. 55 Tahun 2020 dan Perbup No. 52 Tahun 2020 Kepada Masyarakat Kec. Pasir Limau Kapas," Paparnya 


Dan Sosialisasi dan himbauan wajib menggunakan masker dan protokol kesehatan kepada masyarakat. Memberikan sanksi lisan sebanyak 17 orang, serta sanksi tertulis dan tindakan kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas sebanyak 13 orang," Ungkapnya. 


Mensosialisasikan Program Kebiasaan Baru dengan menerapkan 3 M dan 1 T serta penggunaan masker Kepada seluruh masyarakat serta memberikan tindakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker," Imbuh Iptu Boy. 


Serta mensosialisasikan program New Normal dengan kebiasaan 3 M 1 T yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun dengan menggunakan bahasa yang dapat dimengerti masyarakat," Tegasnya. 


" Agar masyarakat melakukan kebiasaan 3M 1T guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kec. Pasir Limau Kapas di Wilkum Kec. Pasir Limau Kapas," Tutup Iptu Boy. 



Sumber: Kasi Hms Polsek Panipahan. 

Editor: Toni Octora.