Ticker

6/recent/ticker-posts

Tomas Kubu Dukung Usulan Presiden Calon Tunggal Kapolri


 


ROHIL-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan usulan nama calon tunggal Kapolri kepada pihak DPR RI pada Rabu, 13 Januari 2021.


Dalam penyampaiannya, Komjen Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bareskrim Polri menjadi nama calon tunggal yang disodorkan Joko Widodo ke lembaga legislatif tersebut. 


Menanggapi jatuhnya usulan calon tunggal Kapolri itu, Tokoh Masyarakat Kep. Teluk Piyai Pesisir Kec. Kubu Kab. Rohil, Nanang Kasim menyampaikan dukungan dari orang nomor satu di Indonesia itu terkait usulan Kapolri baru. 


"Kita menghargai, menghormati keputusan Pak Jokowi mengangkat Komjen Listyo sigit karena itu adalah hak prerogratif presiden. Beliau sudah memikirkan dampak dan manfaat  dari pengangkatan Pak Komjen Listyo Sigit," kata Nananh saat dikonfirmasi, Teluk Piyai Pesisir Kamis (14/1/2021).


Tokoh Masyarakat Kep. Teluk Piyai Pesisir itu pun berharap kepada calon terpilih pemimpin Polri nantinya dapat menegakkan hukum dengan tegak dan adil. 


Serta dapat membangun harmonisasi antar umat beragama hingga menciptakan kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia. 


"Harapannya pertama ya penegakan hukum seadil-adilnya. Kedua, membangun harmonisasi dengan para tokoh agama yang ada di Indonesia, baik dari islam, kristen, katolik budha, hindu dan konghucu," Ujar Rojak. 


"Ketiga, ya bekerja secara profesional melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan dan yang paling terpenting adalah menumbuhkan rasa aman di masyarakat dengan berbagai macam kriminalitas dan kejahatan bisa diungkap dan diselesaikan. Itu yang paling penting," Pungkasnya.



Sumber: Kasi Hms Polsek Kubu. 

Editor: Toni Octora.