Ticker

6/recent/ticker-posts

Kodim 0321 Rohil Buat Baglog Budidaya Jamur Untuk Ketahanan Pangan


 

ROHIL-Kodim 0321 Kabupaten Rokan Hilir  melaksanakan kegiatan pembuatan Baglog budidaya jamur tiram untuk ketahanan pangan, Senin 22 Maret 2021.


Pembuatan Baglog itu yang merupakan untuk tumbuhnya jamur tiram tersebut dilakukan di Makodim 0321 Rohil, Jalan Pesisir, Batu Enam, Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.


Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol melalui Dan Unit Letda Suhendri mengatakan, sekarang kita bisa memproduksi Baglog sendiri, dulu kita memang masih membeli Baglog dari luar, tapi sekarang kita bisa membuat nya secara mandiri," jelas Letda Suhendri. 


“Hari ini pembuatan Baglog jamur tiram perdana, sekali proses pembuatan Baglog kita bisa memproduksi 120 Baglog,” ucap Letda Suhendri. 


Baglog ini adalah sarana atau tempat tumbuhnya jamur tiram, dengan melalui proses pengadukan, perebusan sampai pada pembibitan jamur tiram," terang Letda Suhendri. 


produksi Baglog ini diharapkan dapat menjadi salah program ketahanan pangan, dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 yang digagas oleh Dandim,” ujar Letda Suhendri. 


Dengan keberhasilan pembuatan Baglog budidaya jamur tiram ini sebutnya, diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan," ungkap Letda Suhendri. 


“Kita berharap ini menjadi contoh dan motivasi bagi semua unsur untuk memanfaatkan pekarangan sebagai ketahanan pangan,” harap Letda Suhendri. 



Sumber: Riauandalas.com.

Editor: Toni Octora.