Ticker

6/recent/ticker-posts

KOMSOS Karlahut: Babinsa Minta, Jangan Membuka Lahan dengan Cara Membakar


ERAPUBLIK.COM
BENGKALIS - Babinsa Koramil 01/Bengkalis Sertu C.F Sinambela melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (KOMSOS) di aula Desa Bantan tua  Kec. Bantan Kab. Bengkalis. Jumat (12/3/2021)

Turut hadir dalam komsos bersama Babinsa Koramil 01/Bengkalis tersebut yakni Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Bantan Tua, Ketua BPD dan masyarakat. 

Dikatakan Sertu Sinembela bahwa sosialisasi yang dilaksanakan bersama tersebut bertujuan untuk memberi penyuluhan kepada warga tentang bahaya karlahut serta tindakan pencegahannya.

Dalam sambutannya Sertu Sinembela mengajak warga ikut bersama menjaga wilayah dan turut mengawasi lingkungan dari ancaman bahaya karlahut.

"Mari kita saling menjaga dan mengawasi wilayah kita, kami juga menghimbau jangan membuka lahan atau mengelola lahan dengan cara membakar, jika ada warga kitabyang melakukan tegur dan cegah," pesan Babinsa

Lebih lanjut Babinsa berharap dengan sosialisasi yang dilaksanakan tersebut bisa membangkitkan kesadaran warga dalam menjaga wilayah dari bahaya karlahut.

"Semoga dengan sosialisasi ini warga memiliki kesadaran dan ikut bersama dalam upaya mencegah terjadinya karlahut," harap Babinsa.



Ramadhan/rls