Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringati Isra' Mikraj, Danyon B Pelopor Brimob Minta Jajaran Dukung Program Kapolri dan Teladani Sifat Nabi


 

ROHIL– Peringati hari besar Islam Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau AKBP Dody Wirawijaya S.I.K berikan tauziah langsung dalam acara peringatan Maulid Nabi /Isra’ Mikraj Nabi Besar Muhammad Saw yang digelar di Mako Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau yang terletak di Menggala Jonson Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir.


Dalam acara Mikraj kali ini tema yang dibawakan adalah” Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad Saw, Kita Tingkatkan Disiplin Beribadah Dan Bekerja Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi.


Dalam Tausiyahnya menyampaikan bagaimana perjuangan Nabi besar Muhammad SAW yang dulu berjuang keras menyebarkan Islam dengan tata cara yang lemah lembut dan sabar .


Walaupun saat menyebarkan agama Islam beliau seringkali mendapatkan perlakuan kasar ,dihina ,dihujat hingga dilempari batu namun beliau selalu sabar dan tabah menghadapi perilaku kaum Quraisy .


Namun berkat kesabaran dan ketabahan beliau inilah akhirnya dalam rentang waktu kurang lebih 23 tahun, beliau kemudian berhasil membawa manusia dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang.


Oleh sebab itu hendaknya apa yang telah dicontohkan oleh Rasulullah bisa kita jadikan teladan / contoh yang baik dalam kehidupan maupun kegiatan sehari – hari ,” Pintanya.


” Sesuai dengan Tema yang kita bawakan kali ini , marilah bersama-sama kita yakinkan diri kita masing-masing bahwa bekerja dan berdinas dengan baik itu adalah ibadah,” Terang AKBP Dody Wirawijaya kepada seluruh tamu undangan dan Anggota Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau yang hadir dalam acara tersebut.


Ditambahkannya, ” Dengan dasar ilmu agama yang kita miliki saat ini marilah kita niatkan Dinas atau pekerjaan yang kita jalani saat ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah sebagai Ibadah



Oleh sebab itu dengan meneladani contoh yang diajarkan oleh Rasulullah yang selalu berlaku adil dan amanah, Marilah kita jalankan pekerjaan atau tugas kita sebagai Abdi Negara dalam melayani masyarakat dengan iklas, serta sabar penuh rasa tanggung jawab, sebagaimana slogan dari Polri itu sendiri yaitu Melindungi , Mengayomi dan Melayani Masyarakat.



Maka dari itu marilah kita tingkatkan kualitas serta kuantitas pekerjaan kita sebagai abdi negara yang menjaga keamanan, ketertiban dan keutuhan negara yang kita cintai ini,” Pintanya.


” Pedomani lah beliau, tetap jaga tutur kata dan sikap kita dalam berdinas Karena semua itu ibadah serta amanah .


Selain itu marilah kita dukung program Bapak Kapolrian dengan bersama-sama bekerja dengan baik dan amanah dalam mewujudkan Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan)


Diakhir kalimatnya tak lupa kembali beliau mengingatkan untuk tetap ikuti Protokol Kesehatan walau kita sudah laksanakan Vaksinasi.


Kemudian giat dilanjutkan dengan pembacaan Gemma Wahyu ilahi yang dibawakan oleh Al Ustadz Daruli Ghorim Masjid At- Taqwa Batalyon B Pelopor kemudian disusul dengan acara Saritilawah yang dibawakan oleh Saffa Tiara Wijaya yang merupakan putri kedua dari Komandan Batalyon AKBP Dody Wirawijaya S.I.K. dengan membacakan surah Al-isra’ ayat 1 dan surah An-najm ayat 1- 14.


Setelah itu acara dilanjutkan dengan persembahan Nasyid & Al-Barzanji oleh Remaja Masjid At-Taqwa yang mana peserta nya adalah anak-anak dari para Personil Batalyon B Pelopor.


Diakhir kegiatan tausiyah, Ustad Syarifullah Rangkuti turut memeriahkan acara peringatan Isra mikraj kali ini dengan candaannya dan juga beberapa Tauziah serta pemahaman ilmu tentang agama Islam.



Sumber: Rls.

Editor: Toni Octora.