Ticker

6/recent/ticker-posts

Polsek Bangko Pusako Gelar Pengamanan Gereja


 

ROHIL- Sebagai upaya menciptakan rasa aman dan kondusif dalam pelaksanaan perayaan Paskah, personil Polsek Bangko Pusako melaksanakan pengamanan di tempat ibadah (Gereja) HKBP Sukajadi Dusun Suka Jadi Kep. Bangko Kiri Kec. Bangko Pusako Kab. Rohil, Minggu 04 April 2021.


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bangko Pusako Akp K Sirait SH didampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan, kegiatan pengecekan dan pengamanan di gereja dalam menciptakan suasana aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melakukan ibadah," jelas Akp K Sirait SH. 


Kegiatan patroli dan pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan rasa aman terhadap umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah dan perayaan Paskah," ucapnya. 


Selain Personil Polsek Bangko Pusako dalam giat pengamanan perayaan paskah ini juga di bantu oleh organisasi masyarakat ( Ormas ) yaitu Banser dan PBB ( Pemuda Batak Bersatu )," terang Kaposek.


Kegiatan pengamanan dilaksanakan oleh personil PAM Bripka Zustianus Barus dan pengurus gereja Donni Manata Manulang serta dari ormas PBB pemuda batak bersatu Charles Manulang, dengan jumlah jemaat lebih kurang 200 jemaat dan kegiatan ibadah dengan tema Huaso Haheheon Jesus," ujar Kapolsek. 



Sumber: Kasi Hms Polsek Bangko Pusako. 

Editor: Toni Octora.