Ticker

6/recent/ticker-posts

Sidang Kasus PETI Warga Muara Bungo Menghadirkan 3 Saksi

MERANGIN, JAMBI - Pasca penangkapan tiga orang warga Muaro Bungo Provinsi Jambi beberapa waktu lalu memasuki beberapa kali sidang, kamis, 15/04/2021.

Jaksa pidana umum MHD. Fajri, SH. MH menghadirkan ketiga saksi kunci yakni H.ihsan, Beni dan Gufron.

Dalam persidangan Hakim menanyakan kafasitas masing-masing saksi,"saudara H. Ihsan apakah betul peran saudara sesuai BAP kepolisian sebagai pemodal," tanya hakim.

Di cerca berbagai pertanyaan H. Ihsan menjawab dengan suara lantang melalui sidang virtual di Pengadilan Negeri merangin.

Ketua pengadilan Negeri Merangin menanyakan kepada saksi Gufron,"apakah saudara tahu di lokasi itu adalah Hutan Produksi," tanya hakim.

"Saya tidak tahu yang mulia, setahu saya itu kebun milik saudara amin, dan kesepakatan kami bertiga menggarap lokasi itu, namun hasil tidak memadai," ujar gufron.

Sementara itu Humas pengadilan negeri Merangin Miryanto, SH.MH di minta tanggapan nya terkait keterlibatan tiga orang saksi mengatakan,"Sidang hari ini jaksa meminta keterangan sebagai bahan tambahan pada sidang minggu yang lalu, dan rencana minggu depan akan memanggil saksi Ade Charge atau saksi yang meringankan ketiga saksi namun kalau untuk putusan belum, karena sidang masih ada lanjutan nya," ujar Miryanto.

Ketika awak media meminta tanggapan Penasehat Hukum nya yang lebih akrab di sapa Tony mengatakan," kita masih meng upayakan  dimana ketiga terdakwa merupakan saksi yang jadi tersangka dan berusaha meringankan sesuai proses hukum yang ada." tandas Tony.




Penulis: ROLEX NURDIN