Ticker

6/recent/ticker-posts

Jaksa Tuntut 4 Tahun Penjara Terhadap Pemilik Exavator dan Perusakan Hutan Produksi

MERANGIN, JAMBI - Kamis,06/05/2021,Tiga terdakwa kasus pemilik exavator dan penambangan Emas Tanpa Izin M.ihsan,45 tahun,Benny Noven ,41 tahun,serta Ghufron,38 tahun ,di lokasi Hutan Produksi sesuai keterangan saksi ahli dari Dinas Kehutanan pada sidang beberapa bulan yang lalu.

Terdakwa  terbukti secara sah serta menyakinkan telah melakukan tindak pidana,yakni orang ,perorangan yang melakukan,menyuruh dan turut serta melakukan perbuatan penambangan dalam kawasan Hutan produksi tanpa izin menteri.

Di ancam dengan pasal 89 ayat (1)huruf a UU RI no.18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan Hutan Jo pasal 55 ayat ke 1 KUHP.

Dalam dakwaan nya Jaksa Muhammad Fajrin ,SH mengatakan"secara sah dan meyakinkan menjatuhkan pidana penjara selama empat(4)tahun penjara di kurangi selama terdakwa berada dalam tahanan dan denda sebesar Rp.1.500.000.000.-(satu milyar lima ratus juta rupiah)subsidair 6 bulan kurangun"ujar fajrin.

Toni,SH selaku Penasehat Hukum di wawancara beberapa awak media diruang kerjanya terkait Tuntutan mengatakan" kami akan melakukan pembelaan secara tertulis"ujar toni singkat.

Jadwal sidang selanjutnya pada hari senin tanggal 10 mei 2021,dengan agenda pembelaan terdakwa atas tuntutan jaksa





laporan: ROLEX NURDIN