Ticker

6/recent/ticker-posts

Polsek Kubu Siapkan Mudik Untuk Warga Secara Virtual


 

ROHIL- Tradisi mudik untuk bertemu saudara di kampung halaman merupakan impian kita semua bila lebaran tiba, namun saat ini Pemerintah melarang mudik bagi masyarakat lantaran C-19.


Namun kegalauan masyarakat ini agaknya bisa diganti dengan silaturahmi secara virtual yang difasilitasi Polsek Kubu. Minggu 16 Mei 2021.


Seperti yang dilakukan oleh Personil Polsek Kubu yang mengajak masyarakat untuk melaksanakan silaturahmi secara virtual dimako polsek kubu yang dilengkapi fasilitas wiffi gratis untuk melepas rindu bersma sanak family di kampung halaman.


Dalam giat secara virtual dilakukan, Personil Polsek Kubu mengajak salah satu masyarakat untuk menghubungi keluarganya yang ada dikampung halamannya dengan cara virtual melalui HP android. 


Dalam penyampaian tersebut memberitahukan kalau tahun ini belum bisa pulang kampung karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.


Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Kubu Iptu Rudy Sudaryono SIK MM didampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH menjelaskan, Giat “Tunda Mudik Silahturahmi Lebaran Virtual” di Wilayah Hukum Polsek Kubu dilakukan dalam rangka perayaan lebaran walaupun kini sudah merayakan lebaran tetapi silaturhmi bisa dilakukan dengan jarak jauh yaitu secara virtual dikarenakan larangan mudik dimasa pandemi covid-19," jelas Iptu Rudy. 


Lebih lanjut, gebrakan ini dilakukan untuk memahami bahwa melakukan mudik di tengah pandemi Covid-19 saat ini tentunya akan sangat beresiko dalam penyebaran dan penularan Covid-19," ucapnya.


Dalam tradisi mudik interaksi fisik seperti berjabat tangan akan berpotensi untuk menjadi titik awal penularan Covid-19, makanya dengan cara virtual melalui HP sebagai cara untuk melepas rindu dan bermaaf-maafan dengan kerabat di luar kota pada Lebaran nanti," papar Kapolsek.



Sumber: Kasi Hms Polsek Kubu.

Editor: Toni Octora.