Ticker

6/recent/ticker-posts

Afrizal Sintong Resmikan Gapoktan dan Dukung Petani Padi


 


ROHIL- Peresmian Kelompok Tani Gapoktan Mandiri Jaya di Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko dilakukan oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, Rabu (30/6/2021) malam.


Kehadiran bupati dalam acara itu sebagai bentuk kepeduliannya terhadap petani yang ada di Rohil. Turut hadir, M Rusli Syarif  Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Kepala Dinas Perikanan M Amin.


Siti Fatimah Agustina ketua Kelompok Tani Mandiri Jaya dalam sambutannya berharap bupati Rohil dapat mendukung mereka dalam rangka memajukan pertanian mereka yang bergerak di bidang tanam padi.


Siti berharap kedepannya pemerintah daerah dapat memberikan perhatian dan memberikan bantuan kepada para petani padi agar mereka bisa sukses dan berhasil.


Dalam pidatonya, Afrizal menyambut baik adanya Kelompok Tani Jaya Mandiri Jaya ini. Dia berharap Gapoktan ini bisa menjadi wadah bagi para petani agar pengelolaan pertanian dan hasil padi nya dapat memakmurkan para petani.


Disamping itu, Bupati Rohil sangat menginginkan agar program pemerintah pusat Food Estate dapat segera terealisasi supaya bisa memenuhi kebutuhan pokok pangan untuk Provinsi Riau.


Oleh sebab itu lanjutnya, pemerintah daerah mendukung kebutuhan para petani padi. Dengan adanya program food estate, Pemda Rohil melalui dinas pertanian nantinya akan membantu membuat irigas, bantuan pupuk subsidi serta menampung hasil panen agar harganya menguntungkan petani.


"Kami mau Gapoktan ini bagian dari program food estate. InshaAlah akan kami bantu dan Pemda akan all out mendukung program ini," tegasnya. 



Sumber: Rls.

Reporter: TO.