Ticker

6/recent/ticker-posts

Antisipasi C-19, Polsek Bangko Pusako Gelar Testing Kontak


 

ROHIL- Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus C-19, kembali Polsek Bangko Pusako laksanakan kegiatan Tracking dan Treatment pada diduga pasien terkonfirmasi C-19 dan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi sebanyak 5 warga di wilayah hukum Polsek Bangko Pusako Kab. Rohil, Rabu 30 Juni 2021 Pukul 09.30 Wib s/d selesai. 


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bangko Pusako Akp K Sirait SH didampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan, adapun tujuan kegiatan tracking dan treatment ini yaitu, untuk mencegah penyebaran C-19," jelas Akp K Sirait SH. 


Berdasarkan fakta yang di peroleh dalam pelaksanaan tracking sesuai dengan kriteria dan definisi dari kontak erat maka kontak erat dari terkonfirmasi Positif I dinyatakan terputus," ungkap Kapolsek. 


Karena yang bersangkutan merupakan kontak erat yang telah dilakukan testing Swab Pcr bersama kontak erat yang lain yang tinggal satu rumah dengan terkonfirmasi positif I yang mana sebelumnya telah melaksanakan isolasi mandiri dalam pengawasan tim gugus tugas," kata Kapolsek. 


Terkonfirmasi positif menerima himbauan dan support dari petugas, agar tetap  semangat dan minum obat secara teratur serta taat dalam melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari," pesan Kapolsek.


" Saya juga menghimbau kepada semua warga Kec. Bangko Pusako, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, selalu mencuci tangan, selalu menjaga jarak dan selalu memakai masker apabila keluar rumah," himbau Kapolsek. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Bripka Zustianus Barus (team 3T), pihak kesehatan Linda Wati Amd. Keb (Bidan Desa Bangko Mukti) dan Datuk Penghulu Bangko Mukti Karno.



Sumber: Kasi Hms Plsk Bangko Pusako. 

Reporter: Toni Octora.