Ticker

6/recent/ticker-posts

Bhabinkamtibmas Sungai Daun dan Palika Data Para Lansia


 

ROHIL- Dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus C-19, Polsek Panipahan melalui Bhabinkamtibmas Kep. Sungai Daun dan Pasir Limau Kapas  laksanakan kegiatan sambang warga dan data para lansia di Jalan Poros Dusun Sarang Burung Kec. Palika Kab. Rohil, Sabtu 05 Juni 2021 Pukul 08.30 Wib s/d selesai. 



Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan S.AP MSi didampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan, adapun tujuan kegiatan sambang warga dan data para lansia ini yaitu, untuk mensosialisasikan penerapan prokes dan mencegah penyebaran C-19," jelas Iptu Boy. 



Dan juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk vaksinasi C-19 dipuskesmas terdekat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di Kep. Palika Kec. Pasir Limau Kapas," terang Kapolsek. 


Kegiatan sosialisasi dan menghimbau warga untuk vaksinasi di rumah Legino (62), Jalan Pemda Dusun Perjuangan Kep. Palika Kec. Palika," ungkap Iptu Boy. 


Bhabinkamtibmas bersama aparat RT setempat melaks pendataan warga yang sudah lanjut usia (Lansia) dan Pra Lansia guna untuk dilakukan Vaksinasi covid-19," kata Kapolsek. 


Bhabinkamtibmas Sungai Daun  menyampaikan, agar warga yang sudah Lansia dan pra lansia, agar mendaftarkan diri untuk vaksinasi, dan menyampikan bahwa, vaksinasi aman dan halal serta baik utk mengantisipasi penularan C-19," terang Kapolsek. 


Dan mmberikan informasi kepada masyarakat bahwa, pelaksanaan vaksinasi adalah gratis dan dpt dilakukan dipuskesmas terdekat. Bhabinkamtibmas menyampaikan SIAP untuk memfasilitasi  Lansia dan pra lansia yang hendak divaksin, yaitu dijemput dan diantar kembali pulang setelah suntik vaksin dipuskesmas terdekat," imbuh Kapolsek.


" Saya juga menghimbau kepada semua warga Kec. Palika, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu 3 M, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan selalu memakai masker apabila keluar rumah," himbau Kapolsek. 



Sumber: Kasi Hms Plsk Panipahan. 

Editor: Toni Octora.