Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Merangin Amankan 11 Orang Penambang Emas illegal

MERANGIN, JAMBI - Jajaran Satuan reserse kriminal polres merangin berhasil mengamankan belasan orang pekerja penambangan emas tanpa izin di lokasi kecamatan Nalo tantan Kabupaten Merangin provinsi Jambi.

Hal ini terungkap dari jumpa pers yang di lakukan di Aula Mapolres merangin yang dipimpin Kapolres AKBP Irwan Andy Purnanawan SIK yang di dampingi Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasubbag Humas serta perwira lain nya.

Dihadapan awak media, Kapolres Merangin mengatakan,"Hasil kegiatan razia yang di lakukan oleh pihak polres merangin menyisir ke lokasi, di mana para pelaku sedang melakukan kegiatan penambangan emas illegal dan berhasil mengamankan sejumlah pekerja dan peralatan serta dua unit alat berat jenis Exavator," ujar irwan.

Di sela konfrensi pers belum di mulai, beberapa awak media mengkonfirmasi  para pekerja yang enggan jati dirinya di tulis mengatakan,"Dari sekian banyak kami ini cuma sekedar tumbal saja bang. Kami hanya sebagai pekerja dan orang suruhan, dan kami juga sebagian besar bukan orang merangin," ujarnya.

Malah dalam keterangan para pekerja yang berhasil di korek beberapa awak media menyebutkan seseorang berinisial ZF, di duga seorang ASN dan ke mungkinan keterlibatan dalam penambangan emas tanpa izin masih didalami oleh pihak penyidik Satreskrim Polres Merangin.




Laporan : Rolex nurdin