Ticker

6/recent/ticker-posts

Polsek Kubu Jemput Lansia Yang di Vaksinasi


 

ROHIL- Dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran  -19, Polsek Kubu jemput langsung Lansia yang akan melaksanakan suntik vaksinasi Covid 19 di Puskesmas Kubu dan Kuba.


Pemberian vaksin gratis yang dilakukan Puskesmas Rantau Panjang Kiri dan Puskesmas Teluk Merbau kepada masyarakat lansia untuk itu personil polsek kubu menjemput para lansia kerumah nya masing2 untuk diantarkan ke puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi.


Personil Polsek Kubu juga tidak ragu untuk memapah para orang tua berjalan menuju tempat mereka menunggu antrian dan sesekali mereka terpantau membagikan masker kepada para Lansia yang tidak menggunakan masker.


Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Kubu IPTU Rudy Sudaryono SIK MM didampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH menjelaskan, vaksinasi yang dilaksanakan puskesmas Rtp Kiri dan Teluk Merbau ini bertujuan untuk percepatan vaksinasi agar angka covid-19 menurun khususnya di Kec. Kubu dan Kubu Babussalam. Kata Kapolsek Kubu," jelas Iptu Rudy.


Untuk kegiatan vaksin ini, ada 19 orang yang mengikuti vaksinasi di dua kecamatan yaitu kec. kubu dan Kec. Kuba, Dalam prosesnya, petugas sebelumnya memeriksa kesehatan calon penerima vaksin. Kemudian mereka yang layak dari segi medis langsung mendapat vaksin gratis dari tim vaksinator," kata Iptu Rudy.


Kemudian untuk mensukseskan vaksinasi ini personil Polsek Kubu menjemput lansia yang hendak melaksnakan suntik vaksin untuk diantarkan ke puskesmas Rtp kiri dan puskesmas Teluk Merbau," terangnya. 


 Tujuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polsek Kubu bersama Puskesamas Rtp Kiri dan Teluk Merbau dalam mempercepat vaksinasi kepada warga yang ada di kabupaten Rokan Hilir juga mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19," papar Iptu Rudy.



Sumber: Kasi Hms Polsek Kubu. 

Editor: Toni Octora.