Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua TP PKK Rohil Gelar Penilaian Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten


 

ROHIL- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rokan Hilir Sanimar Afrizal dan Wakil Ketua Rahmi Sulaiman dan rombongan lakukan penilaian lansung dalam Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten.


Dalam penilaian ini TP PKK Rohil di dampingi Kadis Kesehatan Rohil H.Ahmad , S.Sos, MH dan Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Rohil Ir. Sri Rahayu MSi, Camat Rimba Melintang Wakit Nugraha, serta Penghulu se kec. Rimba Melintang.


Dalam penilaian lomba menitik beratkan pelayanan kepada ibu ibu dan juga anak anak terutama untuk lansia,  ibu hamil dan balita


Dalam peninjauan terhadap Posyandu Teratai Kep. Mukti Jaya Kec. Rimba Melintang, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Rohil terlihat sangat antusias dalam bertanya terhadap petugas Posyandu mengenai apa apa kegiatan yang telah dikerjakan serta kendala yang dihadapi.


Selanjutnya Sanimar Afrizal S.Pd memberikan beberapa arahan bahwa keberadaan Posyandu harus bisa memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi ibu ibu dan para balita serta meminta para kader Posyandu untuk bekerja dengan baik serta selalu ikhlas dalam melayani masyarakat," ungkap Sanimar Afrizal.


Disamping itu, bahwa keberhasilan yang telah ada untuk ditingkatkan serta melakukan inovasi dan terobosan dimasa Pandemi yang terjadi saat ini, termasuk inovasi dan terbosan dalam melahirkan produk yang dapat menjadi penghasilan tambahan dirumah tangga.


Penilaian kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Posyandu Mawar Keo. Bagan Cempedak Kec. Rantau Kopar, dalam kunjungan ini Ketua dan Wakil Ketua TP PKK juga menekankan hal yang sama.


Meski terletak jauh dari ibukota, namun Ketua TP PKK berpesan, agar tetap bersungguh-sungguh dalam memberikan pelayan prima terhadap masyarakat, serta selalu senyum dalam mendengar keluhan para Ibu ibu dan keluarganya.


Ketua TP PKK juga menyatakan, akan melihat lansung penilaian Posyandu seluruh Kecamatan se Kabupaten Rokan Hilir.



Sumber: Rls.

Reporter: TO.