Ticker

6/recent/ticker-posts

30 Unit R4 Dibalek Kanankan Polsek Bagan Sinembah Saat PPKM Level 3


 


ROHIL- Kembali Polsek Bagan Sinembah laksanakan kegiatan PPKM level 3 dan Ops Yustisi prokes protokol kesehatan di perbatasan Riau-Sumut dan di Jalan Jendral Sudirman Pajak Lama di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah Kec. Bagan Sinembah Kab. Rohil, Minggu 22 Agustus 2021 Pukul 08.00 Wib s/d selesai.



Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK dudampingi Kasi Humas Polsek Bagan Sinembah Aiptu Martin Zebua mengatakan, adapun tujuan kegiatan PPKM level 3 dan Ops Yustisi ini adalah, untuk mencegah penyebaran C-19," jelas Kompol Indra.


Selain itu, kegiatan ini berdasarkan INPRES No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19," ucap Kapolsek. 


Dan Pergub no. 55 Tahun 2020, Perbup No. 52 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Gakkum Protokol Kesehatan, sebagai  Upaya Pencegahan & Pengendalian Covid 19," terang Kapolsek. 


Mensosialisasikan Perbup No 52 Th 2020. Memberikan himbauan pelaksanaan protokol kesehatan, utamanya dalam penggunaan masker," papar Kapolsek. 


Melaksanakan penerapan disiplin dan Gakkum penegakan hukum kepada perseorangan atau pelaku usaha atau tempat layanan publik yang tidak mentaati protokol kesehatan," kata Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK. 


Memberi himbauan kepada masyarakat dan pengendara, agar selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah dan tetap menerapkan prokes C-19. Memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak Mematuhi Prokes C-19 dalam Beraktifitas," terang Kapolsek. 


Mengajak masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker. Mengajak masyarakat untuk menerapkan Physical Distancing," himbau Kapolsek. 


Dalam kegiatan PPKM tersebut, Ranmor kendaraan bermotor yang diputar balik berjumlah R2: 10 Unit dan R4: 30 Unit. Untuk Riksa pemeriksaan penumpang yang tidak menggunakan masker: 15 orang dan yang tidak ada sertifikat vaksin: 22 orang," ungkap Kapolsek.


Adapun 5 warga pelanggar prokes ini merupakan warga Bagan Batu dan diberi sanksi himbauan untuk melaksanakan protokoler kesehatan," ungkap Kapolsek. 


Kegiatan KRYD tersebut dipimpin oleh, Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah Akp Syaf Yandra SH, 2 personil TNI Koramil Bagan Sinembah, 4 personil Sat Lantas Polres Rokan Hilir, 3 personil Sat Samapta Polres Rokan Hilir, 4 personil Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah, 1 personil Dishub dan 2 personil puskesmas.



Sumber: Kasi Hms Plsk Bagan Sinembah.

Reporter: TO.