Ticker

6/recent/ticker-posts

Setelah Tabur Benih Ikan, Bupati Rohil Santuni 200 Anak Yatim


 

ROHIL- Setelah melakukan penaburan benih ikan di Kepenghuluan Karya Mukti, Kepenghuluan Teluk Pulau Hilir, serta di Kepenghuluan Pematang Botam Kecamatan Rimba Melintang Kab. Rohil Provinsi Riau.


Bupati Rokan Hilir ( Rohil ), Afrizal Sintong didampingi Wakilnya H. Sulaiman SS.MH dan Ketua PKK Kabupaten Rohil Sanimar SPd, melanjutkan acara Gerakan memasyarakatkan gemar makan ikan ( Gemarikan ) dengan tema "Ayo makan ikan setiap hari, jadikan tubuh sehat, kuat dan cerdas" yang di taja di halaman kantor Kepenghuluan Sintong Bakti Kecamatan Tanah Putih.


Acara Gemarikan yang diselenggarakan pada Rabu (11/8/2021) sekira Pukul 13.00 Wib itu dhadiri oleh kepala dinas, kabid, camat, penghulu, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda disekitar atau berdekatan dengan daerah Kepenghuluan Sintong Bakti.


Menariknya, dalam acara Gemarikan yang ditaja Dinas Perikanan Kabupaten Rohil itu juga dilakukan pembagian santunan secara simbolis kepada 200 orang anak yatim ditaja oleh Dinas sosial Rohil, dan juga pembagian santunan secara simbolis untuk 250 orang fakir miskin ditaja oleh Basnaz Rohil.


"Menurut keterangan sejumlah pihak dibidang kesehatan, bahwa ikan banyak mengandung protein dan gizi. Untuk itu kepada orangtua suruh anak makan ikan, biar bisa generasi kita kuat dan cerdas, yang sesuai tema kita hari ini," kata Bupati Rohil, Afrizal Sintong, saat diwawancara usai kegiatan itu.


Tidak lupa, Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan. "Apalagi saat ini virus Covid 19 saat ini masih melanda, jadi sangat perlu kita tingkatkan daya tahan tubuh dengan cara memakan makanan bergizi. Sehingga tubuh kita bisa jauh dari penyakit," kata Afrizal.


Afrizal berharap, dengan jumlah peserta terbatas yang hadir pada acara itu bisa ikut mensosialisasikan penting menjaga daya tahan tubuh. "Semoga acara ini bermanfaat untuk kita semua," harapnya. 



Sumber: Rls.

Reporter: TO.