Ticker

6/recent/ticker-posts

2 Pengedar Sabu Berhasil Diciduk Polsek Bagan Sinembah


 


ROHIL- Polsek Bagan Sinembah kembali berhasil menangkap 2 pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu seberat (67,43) Gram yang terjadi pada hari Senin 27 September sekira Pukul 16.00 Wib, di Jalan Perladangan Kep. Bahtera Makmur Kec. Bagan Sinembah Kab. Rohil.


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK didampingi Kasi Humas Polsek Bagan Sinembah Aiptu Martin Zebua mengatakan, penangkapan pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu ini berdasarkan Laporan Polisi No : LP / A /93/ IX/ 2021 / UNIT RESKRIM POLSEK BAGAN SINEMBAH/ POLRES ROHIL/ POLDA RIAU RIAU, Tanggal 27 September 2021," jelas Kompol Indra.


Kronologis penangkapan 2 pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu ini tepatnya pada hari Senin tanggal 27 September 2021 sekira Pukul 16.00 Wib di Jalan Perladangan Kep. Bahtera Makmur Kec. Bagan Sinembah Kab. Rohil tepatnya di sebuah perkebunan sawit," ucap Kapolsek.


Tim Opsnal Polsek Bagan melakukan penangkapan terhadap 1 orang laki-laki yang mengaku bernama Poyon dengan barang bukti 1 buah kotak pelastik yang berisikan 14 paket diduga Narkotika jenis sabu-sabu dari dalam saku celana sebelah kanan," ungkap Kapolsek.


Beserta uang yang diakui pelaku adalah hasil penjualan Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak Rp. 114.000, Rupiah dan 1 unit Handphone Nokia senter warna, dan dari pengakuan tersangka Poyon bahwa, Narkotika jenis sabu-sabu tersebut diperoleh dari seseorang bernama Yatno," ungkapnya.


Kemudian dilakukan pengembangan kerumah Yatno yang beralamat di Jalan Perladangan Kep. Bahtera Makmur Kec. Bagan Sinembah Kab. Rohil yang dari penguasaan tersangka (saku celana), kembali ditemukan 9 paket diduga Narkotika jenis sabu-sabu," ujarnya.


Uang hasil penjualan Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak Rp. 300.000, Rupiah dan 1 unit Handphone Merk Nokia senter warna Hitam yang pada saat diintrogasi pelaku Yatno mengaku bahwa, barang bukti Narkotika yang ditemukan pihak kepolisian pada saat itu diperoleh dari seseorang yang bernama Amit (dalam lidik) yang berada di lembaga pemasyarakatan Kota Pinang Kab. Labusel,  yang mana kedua pelaku mengakui bahwa, Narkotika jenis sabu-sabu tersebut untuk dijual/diedarkan," urai Kapolsek.


Adapun Bb yang ditemukan di Tkp yaitu, 23 pake plastik bening diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu, 2 buah kotak plastik berwarna hitam, 1 buah plastik berwarna putih, 1 buah kotak rokok merk DUNHIL warna hitam, 2 unit Handphone Merk NOKIA senter warna Hitam dan Uang tunai Rp. 414.000, Rupiah dan pasal yang disangkakan ke 2 pelaku yaitu, pasal 114 Jo Pasal 112 UU No. 35 tahun 2009," urai Kapolsek.



Sumber: Kasi Hms Plsk Bagan Sinembah.

Reporter: TO.