Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Rohil Kukuhkan Gapoktan Suluh Tani di Sinaboi


 

ROHIL- Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara langsung kukuhkan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Suluh Tani dibawah pimpinan Dedi Candra Manik. Pengukuhan dilakukan di Kepenghuluan Raja Bejamu, Kecamatan Sinaboi, Rabu (29/9/2021). 


Pengukuhan Gapoktan tersebut dilakukan sekaligus acara temu ramah perdana Bupati dan Wabup Rohil Afrizal Sintong - H Sulaiman bersama masyarakat Kecamatan Sinaboi. 


Usai dikukuhkan, ketua Gapoktan Suluh Tani Dedi Candra Manik menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan wakil Bupati yang telah melakukan pengukuhan secara langsung. 


Dedi Candra Manik menyebutkan, Gapoktan yang ia pimpin akan diberikan pembinaan dalam mengembangkan seluruh bentuk pertanian yang ada di Kecamatan Sinaboi. 


"Kita juga akan meminta dukungan dan pembinaan dari pemerintah daerah untuk mengembangkan potensi pertanian yang ada di wilayah kita ini," paparnya. 


Ia juga berharap Pemda Rohil dan Dinas Pertanian memberikan perhatian  dan membimbing seluruh petani yang ada di Kecamatan Sinaboi. Sehingga, para petani bisa makmur dan sejahtera. 


"Kita juga berharap kecamatan sinaboi ini bisa menjadi lumbung pertahanan pangan untuk Kabupaten Rohil," katanya. 


Sementara itu, Bupati dalam sambutan nya berharap Gapoktan yang baru saja dikukuhkan dapat dilakukan pembinaan oleh Dinas-dinas terkait. 


"Kita berharap seluruh Gapoktan yang ada di Kecamatan Sinaboi ini dapat bekerjasama dengan dinas pertanian untuk menggali potensi yang ada disini, " katanya. 


Apalagi sebut Bupati, Kecamatan Sinaboi memiliki potensi yang sangat besar dalam segi pertanian seperti sawah, perkebunan kelapa sawit maupun lainnya. 


"Pertanian harus di galakkan, para petani akan sejahtera jika dibina dan dibimbing serta bekerjasama dengan pemerintah daerah," paparnya. 


Untuk menunjang pertanian di Kecamatan Sinaboi tambah Bupati, Pemerintah daerah akan berupaya dalam membangun insfrastruktur secara bertahap dan berkesinambungan. 


Kegiatan tersebut tampak dihadiri Ketua PKK Ny. Sanimar Afrzal serta Wakil Ketua PKK Rahmi, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, beberapa kepala OPD, Camat Sinaboi Hasym, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta berbagai unsur lainnya.



Sumber: Rls.

Reporter: TO.