Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Dumai Tanggapi Aksi Demontrasi Wartawan Dumai


DUMAI - Wartawan Dumai yang mengatasnamakan FORUM LINTAS WARTAWAN (FLW) beramai-ramai menggelar Aksi Demonstrasi di Depan Kantor Polres Dumai pada Senin 28 September 2021.

Aksi ini digelar, akibat adanya beberapa kali terjadi kasus kekerasan dan penganiayaan terhadap wartawan di Kota Dumai oleh oknum usaha BBM illegal Dumai yang tak terima usaha illegal tersebut diliput oleh wartawan.

Sehingga membuat seluruh Wartawan Dumai merasa empati atas kejadian yang menimpa rekan se profesinya tersebut dan melakukan aksi damai. Aksi Wartawan ini dikawal ketat oleh kepolisian Polres Dumai. 

Dalam aksi Demonstrasi ini, tampak wartawan memegang Spanduk yang bertuliskan STOP KEKERASAN TERHADAP WARTAWAN dan MENGECAM OKNUM PELAKU TINDAK KEKERASAN.

Aksi demonstrasi wartawan ini ditanggapi Kapolres Dumai, AKBP Muhammad Kholid mengatakan, sudah menjadi kewajiban pihak kepolisian untuk memberikan perlindungan, tidak hanya untuk wartawan, tapi seluruh masyarakat.

Terkait kasus kekerasan dan penganiayaan terhadap wartawan yang terjadi di Kota Dumai, Polres Dumai akan menyikapi dan pelakunya akan ditindak tegas.

Sebelumnya Faisal Sikumbang, selaku penanggungjawab aksi pada kesempatan itu menyampaikan terimakasihnya kepada Kapolres Dumai yang telah menerima perwakilan wartawan dan membuka ruang dialog.

Hal yang sama juga disampaikan Kordinator Lapangan, Muhammad Syahrul Aidi mengatakan, bahwa aksi demonstrasi para Wartawan ini adalah langkah terakhir yang harus dilakukan. Pasalnya, kasus yang berulangkali terjadi terhadap wartawan Dumai, menandakan tidak adanya efek jera terhadap pelaku yang melakukan kekerasan terhadap wartawan.

Oleh karena itu, aksi demonstrasi hari ini, menyampaikan 3 pernyataan sikap, yakni meminta Kapolres Dumai menindak pelaku kekerasan terhadap wartawan, memberantas seluruh lokasi penampungan BBM dan CPO illegal dan memberikan jaminan perlindungan terhadap wartawan.

Syahrul juga mengatakan, rencananya dalam waktu dekat ini Forum Lintas Wartawan (FLW) akan menyurati DPRD Kota Dumai untuk meminta agenda Hearing terkait kasus kekerasan wartawan Dumai.


                Tonton Berita Videonya



Pewarta : Mhd.Budinto