Ticker

6/recent/ticker-posts

PPKM Rutin Polsek Bagan Sinembah Putar Balik 19 Unit R4


 

ROHIL- Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran C-19, kembali laksanakan kegiatan penyekatan Jalan PPKM level 3 di perbatasan Jalinsum Riau-Sumut Kec. Bagan Sinembah Kab. Rohil, Jum'at 10 September 2021 Pukul 12.00 Wib s/d Pukul 18.00 Wib.


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK didampingi Kasi Humas Polsek Bagan Sinembah Aiptu Martin Zebua mengatakan, adapun tujuan kegiatan penyekatan Jalan PPKM level 3 ini adalah, untuk pendisiplinan prokes dan mencegah penyebaran C-19," jelas Kompol Indra.


Kendaraan penumpang yang akan memasuki wilayah Kab. Rokan Hilir, harus menunjukkan kartu vaksin atau surat Ket. rapid antigen non reaktif, apabila tidak ada akan diarahkan untuk putar balik," ucap Kapolsek.


Dan memberikan himbauan kepada masyarakat atau pengendara untuk mematuhi protokol kesehatan upaya pencegahan C-19, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, agar selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan, menghindari aktifitas di luar rumah/tidak berpergian keluar kota bila tidak penting dan melaksanakan Vaksin bagi yang belum Vaksin," pesan Kapolsek.


Agar terlaksananya kegiatan PPKM Level 3 Kabupaten Rokan Hilir untuk mencegah penyebaran Covid 19. Mencegah mobilitas para pengendara untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid 19. Terciptanya kamtibmas yang kondusif dan masyarakat produktif di Kab. Rokan Hilir," harap Kapolsek.


Adapun ranmor atau kendaraan bermotor yang diputar balik dalam penyekatan tersebut yaitu, R2: 12 Unit, R4: 19 Unit, pemeriksaan penumpang yang tidak gunakan masker: 15 orang dan yang tidak ada sertifikat vaksin: 19 orang," papar Kapolsek.


Kegiatan PPKM tersebut dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah AKP Syaf Yandra, SH, TNI 2 personil, POLRI 12 personil, DISHUB: personil, SATPOL PP: personil, KESEHATAN: personil.



Sumber: Kasi Hms Plsk Bagan Sinembah.

Reporter: TO.