Ticker

6/recent/ticker-posts

Wabup Rohil Buka Pelatihan Kader Dasar I PMII


 

Rohil - Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) secara langsung membuka  Pelatihan Kader Dasar (PKD) l Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Rohil, Jumat (10/9/2021) sore. 


Pelatihan dengan tema "Membentuk militansi kader Mujahid, sebagai pelopor bangsa dan agama" yang dipusatkan di Kantor DLH tersebut dihadiri PKC PMII Riau Kepri Abdul Rauf, Kasi Intel Kejari Rohil Hasbullah SH, Pasiter Kodim 0321 Rohil Kapten Kairul, Camat Bangko Rizalul Fikri, ketua Ansor Rohil Muhammad Mukim, Panit Binmas Polsek Bangko Iptu Nopdial serta para kader PMII Rohil. 


Ketua PMII Rohil Riki Dermawan mengatakan, PKD ini merupakan pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Rohil. Dimana sebutnya, PKD ini merupakan salah satu agenda rutinitas PMII. 


PMII lanjutnya, merupakan organisasi internal kampus untuk melaksanakan kaderisasi. "Kaderisasi ini kita lakukan selam 3 hari, materi yang kita berikan berupa pembentukan kepribadian yang menatap berlandaskan keislamaan dan kengeraan," ucapnya. 


Sementara untuk peserta sendiri, berasal dari beberapa daerah yang ada di Riau dan kepulauan Riau bahkan dari Batam. 


Sementara itu, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan pelatihan kader dasar yang mana untuk Rohil ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan. 


"Pelatihan dasar ini merupakan syarat untuk penerbitan SK pengurus cabang. Sehingga, harus terlebih dahulu dilaksanakan pelatihan dasar," katanya. 


Wabup juga mengatakan bahwa, seluruh yang tergabung harus bangga menjadi kader PMII. Sebab katanya, wakil Presiden RI juga merupakan kader PMII, bahkan ada beberapa menteri juga merupakan kader PMII. 


"Bahkan saya juga sebagai kader PMII tidak pernah menyangka akan menjadi wakil bupati Rohil," sebutnya. 


Selaku pemerintah Daerah tambahnya, akan senantiasa mendukung program-program yang dilaksanakan PMII dalam membangun daerah. 


Wabup berpesan kepada peserta agar mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. Sebab kata Wabup, pelatihan tersebut akan menambah ilmu dan membentuk kepribadian kader itu sendiri. 


"Insya allah saya selaku ketua IKA PMMI tidak akan sama seperti IKA PMII di Kabupaten lain, kader PMII ini merupakan aset daerah, jika ada masukan sampaikan kepada kami, idealisme mahasiswa jangan sampai ditinggal kan, kami akan senantiasa menerima saran-saran dari mahasiswa," terangnya.



Sumber: Rls.

Reporter: TO.