Ticker

6/recent/ticker-posts

Ops Yustisi dan KRYD Rutin Polsek Bagan Sinembah Ajak Warga 3M


 

ROHIL– Dalam rangka menekan dan mencegah penyebaran virus covid 19 di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.  Polsek Bagan Siembah melaksanakan Ops Yustisi dan KRYD di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Plaza Suzuya dan Cafe Bagan Batu Kota , Kamis (28/10/2021).



Kegiatan yang dilaksanakan Tim Gabungan tersebut berdasarkan UU No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia, Instruksi Presiden No. 06 Thn 2020 ttg Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokoler kesehatan.


Instruksi Menteri Dalam Negeri No.32 Tahun 2021 tgl 09 Agustus 2021 ttg PPKM level 3, level 2 dan level 1 serta mengoptimalkan Posko PPKM di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah. 


Kegiatan Ops Yustisi tersebut di laksanakan oleh personil  Polsek Bagan Sinembah dan Koramil 03 Bagan Sinembah . 


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK didanpingi Kasi Humas Polsek Bagan Sinembah Aiptu Martin mengatakan, adapun maksud dan tujuan Ops Yustisi Gabungan dilaksanakan untuk Gakum Protokol Kesehatan," jelas Kompol Indra.


Dan menjaring pelanggar prokes agar memberikan efek jera yang mana sampai saat ini masih banyak di temukan pelanggar Protokol Kesehatan seperti tidak pakai masker saat berada di luar rumah," ucap Kapolsek.


” Kami imbau agar semua warga wajib pakai Patuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus corona covid 19 ,” himbau Kaposlek Bagan Sinembah KOMPOL Indra Lukman Prabowo SH.SIK. 


Himbauan juga terus kami lakukan kepada masyarakat secara luas, agar tetap mengindahkan/mematuhi protokol kesehatan dan peraturan  pemerintah lainnya untuk pencegahan penyebaran dan pemutusan mata rantai virus Covid-19,” terangnya.


Petugas gabungan juga selain penegakan Prokes juga memberikan himbauan tentang Kamtibmas kepada warga. 


” semoga tingkat kesadaran akan Protokol Kesehatan oleh masyarakat di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah terus meningkat sehingga penyebaran virus corona covid 19 dapat teratasi dan di antisipasi, Kesehatan kita adalah tanggung jawab kita bersama,” tutup KOMPOL Indra Lukman Prabowo SH.SIK.


Adapun tujuan Patroli KRYD untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga situasi tetap stabil, aman dan kondusif serta penerapan Protokol Kesehatan secara maksimal oleh masyarakat," ujar Kapolsek


Pada kegiatan pendisiplinan prokes di tempat keramaian seperti cafe, warung serta angkringan masih di dapati pelanggar Protokol Kesehatan.


Masih dijumpai masyarakat yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah serta tidak menjaga jarak sesuai aturan, pelanggar prokes diberikan sangsi sehingga memberikan efek jera," terang KOMPOL Indra Lukman Prabowo SH.SIK. 


Kapolsek juga mengatakan kegiatan operasi yustisi ini, untuk menerapkan kedisiplinan kepada warga masyarakat  untuk mencegah penyebaran Covid 19.


Tujuan kegiatan ini agar warga masyarakat memahami bahaya Virus Covid-19, sehingga masyarakat mendukung dan menaati himbauan Pemerintah dalam penanganan wabah virus Covid-19,” tutup KOMPOL Indra Lukman Prabowo SH.SIK.



Sumber: Kasi Hms Plsk Bagan Sinembah.

Reporter: TO.