Ticker

6/recent/ticker-posts

Demi Perlindungan Tenaga Kerja, Ratusan Pekerja PT CBA Sudah Terdaftar di BP Jamsostek


ROHUL - Ratusan pekerja Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Citra Bumi Agro di Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah terdaftar di BP Jamsostek (Jaminan Sosial Ketenagakerjaan).

Perlu diketahui, memberikan perlindungan terhadap Tenaga Kerja di Perusahaan bukan lagi himbauan tetapi merupakan kewajiban. Sesuai dengan regulasinya yaitu Intruksi Presiden RI Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Saat di konfirmasi media ini, Kepala Tata Usaha (KTU) PKS PT CBA, Bambang Sugeng mengatakan “Sekitar 100 orang buruh yang bekerja di perusaan PT. CBA sudah kita daftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan dan semuanya kita fasilitasi terkait septi keselamatan kerja,” ucap Bambang saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/11/2021).

Lanjutnya lagi, “Belum lama ini salah satu karyawan, Khairul Fahmi mengalami musibah kecelakaan kerja yang mengakibatkan salah satu jari dari buruh tersebut cacat fungsi. Selanjutnya pihak perusahaan dan BPJS Ketenagakerjaan gerak cepat memberikan santunan, sebagaimana aturan yang berlaku,” pungkas Bambang.

Kepala Cabang BP Jamsostek Kabupaten Rohul, Ridwan Lubis mengatakan, Bahwa buruh tenaga kerja PT. CBA sudah terdaftar sebanyak 108 Orang sebagai peserta di BPJS Ketenagakerjaan.




Penulis : Roin