Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Kampar Pimpin Apel Gelar pasukan Ops Zebra 2021


KAMPAR - Mulai pukul 08.30 wib, bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 Polres Kampar.

Adapun Tema kegiatan adalah "Melalui Operasi Zebra 2021 kita Tingkatkan Disiplin Prokes dan Tertib Berlalulintas dalam rangka Mencegah Penyebaran Covid-19, serta Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022".

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH, Perwira Apel Kasat Lantas AKP Yulihasman S.Sos dan Komandan Apel IPDA Dymas Bagus Bimantara S.Tr.K

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri Bupati Kampar diwakili Kasatpol PP Kampar Nurbit SIP, MH, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Leo. Octavianus M. Sinaga S.Sos, M.I.Pol, Ketua PN Bangkinang diwakili Hakim Petra Jeanny SH, MH, Kadishub Kampar diwakili Kabid Lalin Edi Yusri.

Juga hadir Kepala BPBD Kampar diwakili Kabid Kedaruratan Candra Lukita ST, Perwakilan Jasa Raharja Wilayah Kampar Siti Isrizkiah SE, Waka Polres Kampar KOMPOL Rachmad Muchamad Salihi SIK MH dan Seluruh Pejabat Utama Polres Kampar.

Untuk Pasukan Apel terdiri dari Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR, Personel Gabungan Polres Kampar, Personel Dishub Kampar dan Personel Satpol PP Kampar.

Dalam Apel Gelar Pasukan ini dilakukan pemasangan Pita Tanda Operasi oleh Pimpinan Apel, kepada perwakilan personel dari Polres Kampar, Anggota TNI dan Dishub Kampar.

Kapolres Kampar selaku Pimpinan Apel dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Kapolda Riau pada Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Lancang Kuning 2021, berikut petikannya :

Pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2021 dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia selama 14 hari mulai tanggal 15 hingga 28 November 2021, dengan mengedepankan kegiatan edukatif persuasif dan humanis serta menerapkan protokol kesehatan, dalam rangka meningkatkan disiplin berlalulintas dan memutus penyebaran Covid-19.

Untuk mengatasi permasalahan lalulintas perlu dilakukan berbagai upaya untuk dengan memberdayakan seluruh stake holder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dalam menyelesaikan permasalahan bidang lalulintas dengan tuntas.

Adapun target Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terciptanya kamseltibcarlantas dan menurunkan jumlah lakalantas dan fatalitas korban lakalantas.

Untuk sasaran operasi adalah segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran Covid-19, masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan dan juga yang tidak disiplin dalam berlalulintas.

Mengakhiri amanatnya Kapolda Riau menyampaikan penekanan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Lancang Kuning 2021, agar mengutamakan keselamatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, hindari kegiatan kontra produktif yang dapat menurunkan citra Polri.

Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Lancang Kuning 2021 di Polres Kampar berakhir sekira pukul 09.00 wib, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.




Laporan : ishak