Ticker

6/recent/ticker-posts

Corona Menurun, Polres Kampar Tetap Gencar Melaksanakan Vaksin di Daerah Sulit

KAMPAR - Polres Kampar Gencar Melaksanakan Vaksinasi yang berkejasama dengan Rumah Sakit Pelita Perhentian Raja  di wilayah terpencil atau terisolir. Kali ini mereka melakukan vaksinasi di Desa Karya Bakti Kec.Kampar Kiri Tengah pada Selasa (06/12/2021).

Dalam kegiatan ini di hadiri juga oleh Kaposek Kampar Kiri Hilir AKP Asdisyah .M, Kepala Desa Karya Bakti Bpk.Toha, Kepala Puskesmas Simalinyang Bpk.Oyok Bustaman SKM.

Kegiatan untuk Tim Vaksinator dari Polres Kampar dipimpin Kabag SDM Polres Kampar yang diwakili Kasi Dokkes Polres Kampar Aipda Eka Putera,S.E, sementara Tim Vaksinator dari RS Pelita Perhentian Raja dipimpin Direkturnya dr. Yanti Fatmi Sp.KKLP.

Pelaksanaan Vaksinasi dilakukan di Aula Kantor Desa Karya Bakti, diikuti 536 orang warga dengan perincian 409 orang vaksin dosis 1 dan 127 orang vaksin dosis 2 serta vaksin yang di gunakan yaitu Coronavac 488 Dosi, Fpizer 48 Dosis.

Kegiatan ini di mulai Sejak pukul 08.30 wib dengan beberapa tahapan, mulai dengan pendataan, kemudian skrining, lalu penyuntikan vaksin terhadap yang memenuhi syarat, dan terakhir melakukan observasi kepada peserta yang telah divaksin.

Kepala Desa Karya Bakti Bpk.Toha yang hadir dilokasi mendampingi Tim Vaksinator, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim Vaksinator dari Polres Kampar dan RS Pelita ke Desa Karya Bakti, sehingga masyarakat sangat terbantu karena dapat mengikuti vaksinasi tanpa harus jauh-jauh datang ke Puskesmas ataupun ke Polsek.

Di selah selah kegiatan vaksinasi, Kasi Dokkes Polres Kampar Aipda Eka Putera,S.E, juga mengucapkan terimakasih kepada warga desa karya bakti yang sangat antusias mengikuti vaksinasi ini, dengan tingginya jumlah masyarakat yang telah divaksin akan terwujud Herd Imunity atau kekebalan komunitas, sehingga akan cepat pula berakhirnya Pandemi ini, ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Desa Karya Bakti  ini berakhir sekira pukul 16.00 wib yang berjalan lancar, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.



Laporan Ishak.