Ticker

6/recent/ticker-posts

Wabup Rohil Tinjau Pasar Datuk Rubiah dan Ajak Pedagang Jaga Kebersihan


 


ROHIL- Meski dihari libur dan disela-sela kesibukan nya, Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman masih menyempatkan diri untuk melakukan peninjauan ke pasar tradisonal Kec. Bangko Kab. Rohil yang ada di ibu kota Bagansiapiapi, Minggu (20/2/2022).


Peninjauan kali ini dilakukan Wabup di pasar Datuk Rubiah yang berada di jalan Sumatera. Kunjungan ke pasar tersebut dilakukan guna melihat kondisi pasar dan bertemu dengan para pedagang maupun pembeli.


Kedatangan Wabup yang terkenal dengan murah senyum tersebut mendapat sambutan hangat dari para pedagang dan pembeli yang tengah berada di pasar tradisional itu.


Wabup juga menyapa serta  berbincang baik dengan pedagang maupun pembeli berkaitan dengan harga sembako, pelayanan pasar maupun infrastruktur serta mendengarkan berbagai keluhan dari warga.


Namun, melihat kondisi pasar yang masih tergolong kotor karena terdapat sampah yang menumpuk dan berserakan, Wabup mengingatkan agar para pedagang tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan pasar datuk rubiah tersebut. 


"Saya masih melihat banyak sampah berserakan yang tentu sangat mengganggu masyarakat yang datang berbelanja. Oleh karena itu, kita meminta agar pengelola pasar dan para pedagang menjaga kebersihan pasar," kata Wabup.


Sebab lanjutnya, kebersihan pasar akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan para pembeli yang datang terlebih lagi bagi kesehatan bersama.


Wabup juga mengaku, beberapa fasilitas pasar datuk rubiah memang masih perlu dilakukan penataan. Sebab katanya, masih banyak pedagang yang berjualan di bahu jalan sehingga mengganggu pengguna jalan yang melintas.


"Kita selaku pemerintah daerah mengingatkan seluruh pasar yang ada di Rohil agar senantiasa menjaga kebersihan pasar. Pengelola dan para pedagang harus saling bekerjasama, " sebutnya. 


Selain melihat aktivitas pasar, dalam kesempatan itu Wabup juga tak lupa mengingatkan masyarakat yang belum di vaksinasi agar segera vaksin dengan mendatangi pelayanan kesehatan yang telah disediakan. 


"Bagi bapak ibu yang belum di vaksin, ayo segera vaksin, bantu kami pemerintah daerah dalam menghadapi wabah covid-19 yang terus melanda hingga saat ini. Vaksinasi ini untuk kesehatan kita bersama, selalu patuhi protokolkesehatan, " pungkasnya.



Sumber: Rls.

Reporter: TO.