Ticker

6/recent/ticker-posts

Prapto Sucahyo Plt Ketua Demokrat Dumai Sebut Agus Purwanto Hendaknya Koreksi Diri

Prapto Sucahyo
Plt Ketua DPC Partai Demokrat Dumai

DUMAI - Persoalan mosi tidak percaya puluhan Anggota DPRD Dumai dari berbagai Fraksi Partai termasuk Fraksi Demokrat terhadap Agus Purwanto selaku Pimpinan Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dumai yang merupakan kader Demokrat terus menjadi buah bibir publik.

Pasalnya sebagaimana dilansir dari media granatnewss.com tampak dari surat tersebut ada 4 Anggota DPRD Dumai Fraksi Demokrat juga turut menandatangani surat pernyataan mosi tak percaya terhadap Agus Purwanto, sehingga membuat tanda tanya publik sehingga muncul dengan istilah "satu rumah tapi tidak akur". Ada apa..?


Sebelumnya persoalan ini dikomentari Hasrizal Anggota DPRD Dumai Fraksi Partai PAN yang turut menandatangani surat mosi tak percaya tersebut mengatakan, bahwa sebenarnya surat mosi tak percaya tersebut tidak berkekuatan hukum, itu hanya untuk mendukung Fraksi Demokrat untuk di ajukan ke pengurus Partai Demokrat tingkat Provinsi dan tingkat Pusat, guna untuk pergantian Ketua DPRD Dumai.

"Kita menganggap bahwa Agus Purwanto Ketua DPRD Dumai ada dugaan melanggar kode etik selaku ketua DPRD Dumai. Sehingga muncul mosi tidak percaya terhadap dirinya." cetus Hasrizal via telfon nya, Minggu 13 Maret 2022.

Hasrizal juga menyebutkan, bahwa berkemungkinan Ketua DPRD Dumai akan diganti.

Disamping itu, Prapto Sucahyo Plt Ketua DPC Partai Demokrat saat dikonfirmasi media erapublik.com mengatakan, bahwa dirinya sudah mengetahui adanya mosi tidak percaya dari Anggota DPRD Fraksi Demokrat terhadap kepemimpinan Agus Purwanto.

"Ya saya mengetahui hal itu atas penyampaian dari Anggota DPRD Fraksi Demokrat," ucap Prapto Sucahyo Eks Anggota DPRD Dumai periode 2009-2014 ini via telfonnya, Senin 14 Maret 2022.

Menurut Plt Ketua DPC Partai Demokrat ini, bahwa jika sudah satu atap alias satu rumah sudah tidak singkron lagi, tentunya ada hal-hal yang tidak sejalan dengan sesama kader.

"Hendaknya Agus Purwanto mengkoreksi dirinya, apa penyebabnya puluhan Anggota DPRD Dumai dari berbagai Fraksi Partai tersebut melakukan mosi tak percaya terhadap dirinya, dan termasuk 4 Anggota DPRD Dumai Fraksi Demokrat." tandas Prapto Sucahyo.

Terkait hal ini, Agus Purwanto saat dikonfirmasi media erapublik.com Minggu 13 Maret 2022 mengatakan, bahwa dirinya sedang nyetir.

"Sedang Nyetir." singkat Agus Purwanto via WhatsApp nya, Minggu 13 Maret 2023.

Sepertinya Agus Purwanto Ketua DPRD Dumai ini masih enggan memberikan komentar, terkait adanya 20 Anggota DPRD Dumai dari berbagai Fraksi Partai membubuhkan tanda tangan tersebut terkait ketidak percayaan atas kepemimpinannya sebagai Ketua DPRD Dumai.

Namun ada yang menjadi tanda tanya besar awak media, bahwa 4 Anggota DPRD Dumai Fraksi Demokrat yang merupakan satu Partai dengan Agus Purwanto yaitu, Suprianto, Roni Bakara, Kamisan dan Marahamdan, turut membubuhkan tanda tangan mosi tidak percaya terhadap dirinya. 

"Ada apakah dengan Agus Purwanto. Akankah Ketua DPRD Dumai diganti..?"




(Red)