Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Rohil Pimpin Rapat Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Riau


 

ROHIL- Dalam rapat persiapan MTQ Provinsi Riau tahun 2022, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong memberikan sinyal kepada seluruh stakeholder bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau tetap dilaksanakan walaupun dengan segala keterbatasan anggaran. Selasa 05 April 2022.


Karena menurutnya, selama dua tahun terakhir, sudah dua kabupaten di Provinsi Riau gagal melaksanakan MTQ  tersebut disebabkan masih dalam situasi pandemi Covid 19.


" Walaupun anggaran tidak memadai namun seandainya kita mampu melaksanakan pelaksanaan MTQ dengan meriah, itu yang sangat luar biasa," kata Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong disela sela rapat persiapan MTQ Provinsi Riau diruang pertemuan lantai 8 kantor Bupati Rokan Hilir, Selasa (5/4/2022) di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. 


Namun demikian, Bupati meminta kepada seluruh OPD untuk melakukan penghematan anggaran, agar pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau bisa berjalan maksimal dengan cara mengurangi pengeluaran berlebihan dan mengalokasikan kepada hal yang dianggap penting. 


Dikatakan Bupati bahwa, Pelaksanaan MTQ Provinsi Riau akan tetap dilaksanakan di Tahun 2022 ini, namun tidak bisa  memastikan kapan pelaksanan MTQ  akan di mulai,  untuk itu nantinya kita dari pihak Kabupaten Rokan Hilir akan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Riau  terkait pelaksanaan MTQ Provinsi riau melalui eksposs minggu depan. 


Selanjutnya Kepala Kemenag Kabupaten Rokan Hilir, Naini menyampaikan, pihaknya telah melakukan persiapan dengan melakukan pembinaan kepada sejumlah Hafiz, Tilawah,Tahfizh, Qira’at, Syahril, Fahmil, dan Tafsir hadist sebanyak 60 orang," Terangnya.


Naini juga jelaskan bahwa, Pendaftaran MTQ tingkat Provinsi Riau harus dilakukan dua minggu sebelum pelaksanaan mengingat sekarang menggunakan sistem e-MTQ," Kata Naini. 


Dia menyebutkan, pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Rokan Hilir hendaknya dilaksanakan sebelum bulan November mengingat pada bulan itu juga dilaksanakan pertandingan MTQ tingkat nasional.  


Dia berharap, Kabupaten Rokan Hilir bisa melaksanakan MTQ Tingkat Provinsi Riau sekaligus memperjuangkan agar nantinya bisa mengikuti pesertanya di MTQ Tingkat Nasional," Harapnya. 


Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kakemenag Rokan Hilir, Ketua LPTQ Provinsi Riau, Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Kepala OPD Se Kabupaten Rokan Hilir dan Plt Kadiskominfotik Rokan Hilir, Indra Gunawan, SE.



Sumber: Rls. 

Reporter: TO.