Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua Dharma Wanita Persatuan DPUPR Resmikan Lampu Colok, Tema "Sigap Membangun Negeri"


BENGKALIS
, Erapublik.com - Dalam meriahkan menyambut hari raya idul Fitri 1443 H/2022 M Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis pada malam ke tujuh likur (27) ikut dalam partisipasi membuat menara api colok, di halaman kantor Dinas PUPR Jalan Pertanian, Kamis (28/04/2022).

Terlihat dari pinggir jalan menara api colok berbentuk miniatur kubah Masjid dengan dua menara, ditengahnya lambang PUPR dan bertuliskan "Sigap Membangun Negeri"

Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas PUPR Bengkalis Rita Susanti ST. Bersama ibu-ibu dharma wanita PUPR lainnya terlihat menyalakan satu persatu api colok menandakan peresmian menara api colok Dinas PUPR Bengkalis.


Melalui ketua panitia lampu colok Dinas PUPR Bengkalis Erdila Fitriadi M.Si, menyampaikan kepada awak media, kegiatan lampu colok ini merupakan salah satu tradisi kita di pulau Bengkalis, dan ini merupakan satu satunya lampu colok yang berada di Dinas/OPD karena kami turut berpartisipasi dalam memeriahkan malam tujuh likur (27), ini merupakan tradisi turun-temurun bahkan ini merupakan warisan tak benda oleh UNESCO, terang Erdila.

Dari kami (PUPR) tentunya ikut berpartisipasi untuk melestarikan budaya ini menjadikan edukasi bagi semuanya supaya yang namanya budaya ini harus kita tetap melestarikan, dan disini kami menyiapkan lebih kurang 1.300 lampu colok papar Erdila.


Terkait dengan tema sigap membangun negeri, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Erdila memaparkan. "Memang hari ini Dinas PUPR memiliki tugas khusus dari pemerintah untuk bagaimana menyelesaikan seluruh jalan-jalan utama jalan poros yang ada di Kabupaten Bengkalis yang terhubung antara kecamatan, dan ini akan ditargetkan minimal hampir 80% bisa kita tetapkan, yaitu jalan lingkar pulau Bengkalis, Siak kecil, Rupat, Duri dan beberapa jalan poros utama yang strategis itu yang menjadi target kita".

Makanya kita membuat tema pada tahun ini "Sigap Membangun Negeri" kita siap menyukseskan visi misi Bupati Bengkalis, tutup Erdila.


Penulis : Ramadhan