Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Universitas Yuppentek Indonesia: Profil, Sejarah, dan Daftar Jurusan

Logo Universitas Yuppentek Indonesia
Lambang Universitas Yuppentek Indonesia


Sejarah Universitas Yuppentek Indonesia

Universitas Yuppentek Indonesia (UYI) muncul sebagai wujud dari penggabungan dua perguruan tinggi unggulan, yaitu "STISIP Yupentek dan STT Yuppentek," pada tahun 2021. Langkah ini diambil dengan tujuan jelas: membentuk institusi pendidikan yang tidak hanya menghasilkan generasi berkualitas, tetapi juga berbudi pekerti luhur dan berketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

UYI, sebagai pusat pembelajaran yang progresif, tetap teguh dalam menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa. Lebih dari sekadar itu, UYI berkomitmen untuk menjadi institusi pendidikan yang mampu menyelaraskan kebutuhan manusia dan lingkungannya. Dengan menggali dan mengembangkan keilmuan sesuai dengan tuntutan zaman, UYI berupaya menciptakan aliansi strategis antara kebutuhan manusia dan lingkungan, sebagai kontribusi nyata bagi masyarakat di Tangerang.


Profil Universitas Yuppentek Indonesia

Universitas Yuppentek Indonesia (UYI), hasil penggabungan STISIP Yupentek dan STT Yuppentek pada tahun 2021. UYI lahir dengan misi jelas: menciptakan institusi pendidikan yang tidak hanya menghasilkan generasi berkualitas, tetapi juga berbudi pekerti luhur dan berketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan mengusung nilai-nilai luhur bangsa, UYI tidak hanya berfokus pada pengembangan akademis, tetapi juga berkomitmen pada penyelarasan kebutuhan manusia dan lingkungan. Melalui aliansi strategis ini, UYI berupaya memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di Tangerang.

Mari menjadi bagian dari Universitas Yuppentek Indonesia dan temukan pengalaman pendidikan yang tidak hanya mengembangkan kemampuan akademis Anda, tetapi juga membentuk karakter unggul dan siap bersaing di era modern.

Kampus I : Jl. Perintis Kemerdekaan I No. 1 Cikokol, Kota Tangerang, Banten
Kampus II : Jl. Veteran I Babakan, Kota Tangerang, Banten
Email: humas@uyi.ac.id
Telp: +62 812 1370 0049
Website: https://uyi.ac.id/


Daftar Jurusan di Universitas Yuppentek Indonesia

1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis

  • Administrasi Bisnis

2. Fakultas Teknik

  • Teknik Elektro
  • Teknik Mesin
  • Teknik Industri

3. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

  • Ilmu Pemerintahan

Posting Komentar untuk "Universitas Yuppentek Indonesia: Profil, Sejarah, dan Daftar Jurusan"